Foto: inews.com

Persija Gunduli Shan United 6-1

Ceknricek.com -- Persija Jakarta sukses gunduli Shan United 6-1 tanpa balas. Dalam pertandingan ini, Bruno Matos menjadi bintang dengan mencetak tiga gol dan satu assist. Pertandingan digelar di markas Persija, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (15/5) malam.

Persija bermain di markas sendiri dan sangat mendominasi laga. Terbukti, enam menit laga berjalan Persija sudah menciptakan gol. Bruno Matos yang mengambil tendangan bebas melepaskan tendangan indah melengkung ke gawang Shan United. Tendangan Matos tidak dapat diantisipasi oleh kiper Shan, Phone Thitsar.

Persija hampir menggandakan keunggulannya di menit ke-13. Ismed Sofyan melepaskan umpan terukur dari skema sepak pojok. Ryuji Utomo menanduk umpan Ismed. Sayang, sundulan Ryuji hanya menerpa mistar gawang Shan United.

Pada menit ke-17 Novri Setiawan membawa Persija menjauh. Kerja sama apiknya dengan Rohit Chand, dituntaskan Novri menjadi sebuah gol melalui tendangan kaki kanannya. Persija unggul 2-0 sementara.

Sumber: twitter @persija_jkt

Persija kembali mendapat peluang emas di menit ke-24 yang berawal dari sundulan Bruno Matos dengan memanfaatkan sepak pojok yang masih dapat ditepis kiper Shan United. Bola yang kembali bergulir berhasil dimanfaatkan Matos untuk mengirimkan umpan tarik, namun, tendangan Ryuji masih bisa digagalkan oleh pemain bertahan Shan United.

Bermain terus menekan, Persija banyak memperoleh peluang, namun belum bisa menjadi gol tambahan bagi tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut. Persija menutup babak pertama dengan keunggulan sementara 2-0 atas Shan United.

Sumber: bola.net

Baru satu menit babak kedua berjalan Persija kembali berhasil merobek gawang Shan United. Kali ini Riko Simanjuntak berhasil mengirimkan umpan kepada Matos, Matos yang berlari kencang berhasil melewati bek Shan United untuk kemudian melepaskan umpan kepada Heri Susanto yang berdiri bebas dan dengan mudah mengubah papan skor menjadi 3-0 bagi Persija.

Sumber: bola.com

Berselang sepuluh menit Persija semakin tak terhenti. Riko Simanjuntak berhasil memanfaatkan kesalahan lini belakang Shan United. Riko yang berhasil merebut bola terus menusuk dan menaklukkan kiper Shan United. 4-0 Persija semakin tak terhentikan.

Shan United mendapat gol hiburan di menit ke-81. Kapten Shan United, Sin Min Tung sukses menaklukan Andritany setelah berhasil menerima umpan Hein Thiha Zaw. Kedudukan berubah menjadi 4-1.

Persija sukses benar-benar menghabisi Shan United. Pada menit injury time, Persija kembali mencetak dua gol melalui Bruno Matos. Gol pertama Matos diciptakan dengan memanfaatkan sodoran Riko Simanjuntak.

Sumber: twitter @persija_jkt

Gol ketiga Matos kembali diciptakan berkat kerja sama apiknya dengan Riko. Riko Simanjuntak mengirimkan umpan cungkil matang yang dengan mudah disundul oleh Matos untuk menutup laga dan menang 6-1 tanpa balas atas Shan United.

Dengan hasil ini Persija berada di peringkat ke-3 klasemen grup G dengan perolehan 7 poin dari enam kali pertandingan. Pertandingan ini pula yang mengakhiri perjalanan Persija di Piala AFC 2019.



Berita Terkait