Pertajam Rekor Boxing Day, Obat Mourinho di Tengah Duka Kematian Anjingnya | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: Getty Images

Pertajam Rekor Boxing Day, Obat Mourinho di Tengah Duka Kematian Anjingnya

Ceknricek.com -- Tottenham Hotspur berhasil membalikkan keadaan dengan memenangi laga Boxing Day menghadapi Brighton & Hove Albion, Kamis (26/12). Kemenangan 2-1 ini juga terasa spesial bagi sang manajer, The Special One Jose Mourinho.

Pasalnya, tambahan 1 kemenangan ini mempertajam rekornya dalam laga-laga Boxing Day yang menjadi festival tahunan di periode Natal Premier League itu. Tercatat, sejak menangani Chelsea di musim 2004/2005, Mourinho sudah melakoni 8 laga Boxing Day.

BACA JUGA: Tottenham Atasi Brighton, Kane Perpanjang Rekor Boxing Day

Hasilnya, tim arahan Mourinho tak pernah kalah dalam laga Boxing Day, dengan torehan 6 kemenangan dan 2 imbang. Statistik dari Opta mencatat Mourinho kini menjadi manajer dengan catatan Boxing Day terbaik ketimbang manajer lainnya.

Catatan ini diharapkan bisa mengobati Mourinho yang tengah berduka di Natal tahun ini. Saat diwawancarai Jim Rosenthal dari Amazon Prime sebelum laga, Mourinho mengaku Natal tahun ini terasa menyedihkan lantaran anjing keluarganya, Leya mati di Natal ini.

Pertajam Rekor Boxing Day, Obat Mourinho di Tengah Duka Kematian Anjingnya
Sumber: Amazon Prime

"Sejujurnya, saya sangat sedih karena anjing saya mati, dan itu anjing keluarga saya. Tapi kami harus segera move on," kata Mourinho seperti dikutip Mirror.

Meski tidak diketahui berapa umur Leya, Mourinho diketahui telah memiliki anjing berjenis Yorkshire Terrier itu sejak sebelum tahun 2007. Saat itu, Mourinho pernah ditangkap polisi dan diberi peringatan setelah dilaporkan anjingnya masuk ke Inggris tanpa mendapat vaksinasi yang tepat.

Pertajam Rekor Boxing Day, Obat Mourinho di Tengah Duka Kematian Anjingnya
Instagram @

Sementara itu, setelah laga menghadapi Brighton, Mourinho memuji semangat dari anak asuhnya, khususnya di babak kedua. Pasalnya, Spurs sempat tertinggal terlebih dahulu di babak pertama melalui gol dari Adam Webster (37'), sebelum di balas oleh Harry Kane (53') dan Dele Alli (72').

"Kami tidak bisa kalah dua kali beruntun. Saya mengatakan kepada anak-anak untuk fokus dalam laga ini dan memberi segala energi yang mereka miliki," kata Mourinho seperti dilansir situs resmi Tottenham.

"Ketika Anda kalah, itu terasa menyakitkan. Jika tidak maka Anda tidak berkomitmen. Kami melakukan penyesuaian di babak kedua dan menguasai lapangan tengah. Semangat para pemain sangat fantastis," ucap Mourinho.

Pertajam Rekor Boxing Day, Obat Mourinho di Tengah Duka Kematian Anjingnya
Sumber: Premierleague.com

Kemenangan ini mengantarkan Spurs untuk sementara di posisi kelima klasemen Premier League hingga paruh musim 2019/2020. Mereka kini hanya berjarak tiga poin dari Chelsea, yang secara mengejutkan justru tersungkur di kandangnya sendiri ketika menghadapi Southampton, 0-2.

Tottenham akan menjalani dua laga tandang dalam periode tahun baru, yakni dengan menghadapi Norwich City, Sabtu (28/12) dan Southampton, Rabu (1/1).

BACA JUGA: Cek OLAHRAGA, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait