Pesawat Ukraina Airlines Jatuh di Iran, 170 Penumpang Tewas | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Pesawat Ukraina Airlines Jatuh di Iran, 170 Penumpang Tewas

Ceknricek.com -- Maskapai pesawat Ukraina yang mengangkut sedikitnya 170 penumpang jatuh akibat masalah teknis sesaat setelah lepas landas dari bandara Imam Khomeini di Teheran, Iran, Rabu (8/1). 

Stasiun TV pemerintah Iran mengabarkan, seluruh penumpang dan kru tewas. Pesawat Boeing 737 milik Ukraine International Airlines itu jatuh di dekat bandara dan langsung terbakar. 

"Apinya begitu besar sehingga kami tidak dapat melakukan penyelamatan. Kami mempunyai 22 ambulans, empat bus ambulans dan satu helikopter di lokasi kejadian," kata kepala layanan darurat Iran, Pirhossein Koolivand, kepada pihak stasiun TV Iran.

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky pun mengatakan saat ini sedang ada upaya mencari tahu penyebab kecelakaan dan jumlah korban yang meninggal.

Pesawat Ukraina Airlines Jatuh di Iran, 170 Penumpang Tewas
Sumber: Istimewa

Baca Juga: Pesawat Latih Jenis Cesna Jatuh di Sungai Cimanuk Indramayu

"Saya ikut berbelasungkawa secara tulus kepada kerabat dan teman-teman dari semua penumpang dan awak pesawat," katanya dalam sebuah pernyataan, sebagaimana diwartakan BBC.

Sementara itu, menurut layanan pelacak udara FlightRadar24, pesawat yang jatuh merupakan pesawat dengan nomor penerbangan PS 752 dengan tujuan Kiev, Ukraina.  

Boeing menyampaikan, pihaknya telah mengetahui laporan media soal kecelakaan pesawat di Iran dan masih mengumpulkan informasi lainnya. 

Pesawat milik Ukraine International Airlines diketahui baru berumur sekitar 4 tahun. Maskapai belum memberikan tanggapan dan informasi lebih lanjut terkait kecelakaan tersebut.

BACA JUGA: Cek HEADLINE Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait