Foto : Reuters

Piala Dunia Wanita 2019: Skotlandia Tersingkir Setelah Bermain Imbang Dengan Argentina

Ceknricek.com -- Skotlandia tersingkir dari ajang Piala Dunia Wanita 2019 setelah bermain imbang melawan Argentina. Skotlandia yang terlebih dahulu unggul 3-0, akhirnya harus bermain imbang ketika Argentina sukses mengejar ketertinggalan 3-3 dalam pertandingan di Parc de Prince, Paris, Prancis (20/6) waktu Indonesia.

Skotlandia terlebih dahulu membuka keunggulan di menit ke-19. Berawal dari pergerakan Erin Cuthbert yang menusuk dan melepaskan tembakan keras yang berhasil dimentahkan kiper Argentina, Vanina Correa. Bola kembali bergulir kepada Cuthbert, Cuthbert lantas mengirimkan umpan yang berhasil dikonversikan oleh Kim Little menjadi sebuah gol. 1-0 sementara Skotlandia memimpin atas Argentina.

Foto : Reuters

Skotlandia mencetak gol kedua mereka di menit ke-59. Caroline Weir yang berada di sisi kanan melepaskan umpan matang kepada Jenny Beattie yang berdiri bebas. Beattie tidak menyia-nyiakan kesempatan dan berhasil menanduk bola untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0 bagi Skotlandia.

Erin Cuthbert berhasil membawa Skotlandia semakin menjauh 3-0 atas Argentina. Ia menyambar bola yang sebelumnya ditanduk Leanne Crichton dan dimentahkan Correa, bola liar kembali disambar oleh Cuthbert yang berdiri bebas.

Argentina yang tertinggal 0-3 mencoba bangkit dengan meningkatkan intensitas penyerangan. Hasilnya, Dalila Belen Ippolito yang berlari menggiring bola kemudian mendorong bola kepada Milagros Menendez yang membuka ruang dan melepaskan tembakan untuk mengubah kedudukan menjadi 1-3 bagi Argentina.

Argentina kembali memperkecil kedudukan pada menit ke-79. Florencia Bonsegundo melepaskan tembakan yang berhasil masuk ke gawang Skotlandia setelah sebelumnya ditepis kiper Skotlandia, Lee Alexander.