PLN Peduli Kembangkan Desa Wisata Pandansari Kabupaten Batang | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

PLN Peduli Kembangkan Desa Wisata Pandansari Kabupaten Batang

Ceknricek.com -- PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero  wilayah distribusi Jawa Tengah melalui PLN Peduli terus mendukung program pemerintah lewat pemberdayaan masyarakat dan lingkungan yang bekerjasama dengan pemerintah serta komunitas masyarakat melalui pengembangan Desa Wisata Pandansari di Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

PLN Peduli hadir dengan memberikan fasilitas berupa masjid, toilet, joglo dan saung outdoor dengan adanya pengembangan Desa Wisata Pandansari yang dimulai sejak 2016 agar masyarakat sekitar menjadi semangat untuk mengembangkan objek wisata tersebut untuk menjadi salah satu objek pilihan di Kota Pekalongan.

Lewat semangat gotong royong kini Desa Tubing Pandansari mulai dikenal oleh masyarakat luar dan  diharapkan masyarakat mulai sadar dan mulai memanfaatkan sistem dan tata pengelolaan yang baik dan berwawasan lingkungan.

Diketahui, wisata Tubing Pandansari merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Desa Wisata (Deswita) Pandansari, Kecamatan Warungasem, Kabupaten  Batang, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.

Dibawah binaan CSR PLN Peduli Objek wisata ini memanfaatkan arus sedang di Sungai Kupang dengan membuat jalur river tubing yang dimanfaatkan oleh masyarakat  Desa Wisata (Deswita) Pandansari.

Wisata Tubing Pandansari merupakan kegiatan mengarungi jeram sungai sejauh kurang lebih empat kilo meter dengan durasi waktu kurang lebih 40 menit menggunakan ban berukuran besar pengunjung bisa merasakan sensasi arus Sungai Kupang yang menantang. 

Wahana ini juga dibuka untuk umum dan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung untuk dijadikan salah satu alternative wisata yang cocok untuk mengisi kegiatan liburan apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari libur lainnya.

Desa wisata ini juga memberikan sensasi berwisata yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari selain itu wisata tubing pandansari memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi.



Berita Terkait