Plt Wali Kota Medan Positif Covid-19, Aktivitas Kantor Tetap Normal | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Plt Wali Kota Medan Positif Covid-19, Aktivitas Kantor Tetap Normal

Ceknricek.com -- Aktivitas di Kantor Wali Kota Medan, Sumatera Utara, tetap berjalan normal meskipun Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution terkonfirmasi positif korona atau Covid-19.

"Sistem pemerintahan dan aktivitas berjalan dengan baik dan normal," kata Sekretaris Daerah Kota Medan Wiriya Al Rahman di Medan, Kamis. (6/8/20).

Guna mencegah penyebaran Covid-19, Wiriya mengatakan seluruh ruangan di Kantor Wali Kota Medan yang berlokasi di Jalan Raden Saleh Medan itu telah disemprot cairan disinfektan.

Selain itu, kata Wiriya, ada beberapa ruangan yang ditutup sementara yakni ruangan Wali Kota Medan, administrasi dan ruang ajudan.

"Semalam langsung kita lakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan di Kantor Wali Kota Medan," katanya.

Baca juga: Mau Dinas ke Luar Kota, Tiga Anggota DPRD Bangka Belitung Dites Positif Covid-19

Wiriya mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan pelacakan secara ketat terhadap orang-orang yang memiliki kontak erat dengan Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution.

”Kita sedang melakukan pelacakan terhadap orang-orang yang memiliki kontak erat dengan Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution," ujarnya.

Sementara itu, pantauan di Kantor Wali Kota Medan, seluruh aktivitas kantor berjalan normal. Beberapa personel Satpol PP juga memeriksa suhu tubuh orang-orang yang hendak memasuki area Kantor Wali Kota Medan.

Sebelumnya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyatakan Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution positif terinfeksi virus korona atau Covid-19 berdasarkan hasil tes usap.

Akhyar yang juga merupakan bakal calon Wali Kota Medan pada Pilkada 2020, saat ini sedang dirawat di RS Royal Prima Medan.

BACA JUGA: Cek POLITIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Prasetyo Agung G


Berita Terkait