Polrestabes Bandung Bagi Sembako Pada Terdampak Covid-19 | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: Istimewa

Polrestabes Bandung Bagi Sembako Pada Terdampak Covid-19

Ceknricek.com --Guna meringkan beban masyarakat di tengah pandemi COVID-19, Polrestabes Bandung, Jawa Barat membagi-bagikan kebutuhan pokok atau sembako kepada masyarakat yang terkena dampak wabah Covid-19.

Kegiatan kemanusiaan ini sudah berlangsung sejak bulan April 2020 yang lalu. Untuk pelaksanakan bansos pada Kamis (21/5/2020), merupakan tahap yang keempat.

Foto: Istimewa

Bertempat di halaman Mapolresta Bandung, Kamis (21/5/2020), jam 09.00 WIB, Kapolrestabes Bandung KOmbes (Pol) Ulung Sampurna Jaya didampingi Wakapolrestabes AKBP Yade Setiawan Ujung melepas 100 orang Bhabinkamtibmas dengan menggunakan sepeda motor menuju rumah-rumah masyarakat yang terdampak COVID-19.

Baca Juga :Kena Prank Lelang Motor, Ini Kata Bamsoet

“Kita berharap dengan bantuan ini kesulitan hidup masyarakat bisa ikut terbantu. Selain itu, kita tetap himbau agar masyarakat menjaga pola hidup bersih, tetap dirumah, pakai masker kalau keluar rumah, dan jangan mudik dulu,” kata Kapolrestabes Bandung  saat ditemui wartawan di sela-sela acara di Mapolresta Bandung, Kamis (21/5/2020) pagi.

Foto: Istimewa

Adapun Bansos yang dibagikan berupa 500 paket  sembako berisi beras, minyak, susu, kecap, dan gula. Pelaksanaan Bakti Sosial oleh para Bhabinkamtibmas ini dilakukan secara konvoi sepeda motor “door to door” menuju rumah-rumah masyarakat.

Baca Juga :Bola Panas JK

Sasaran utama penerima bansos antara lain, Anak Yatim Piatu, Fakir Miskin, Pekerja Tidak Tetap seperti Buruh Tidak Tetap, Pemulung, Tukang Becak, Ojek Pangkalan , Ojek OnLine , Korban PHK dan pihak lainnya yang Terdampak Covid-19.

Selain membagi-bagikan sembako, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menjalankan pola hidup bersih, tetap di rumah dan wajib menggunakan masker jika terpaksa harus keluar rumah.

BACA JUGA: Cek OPINI, Opini Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait