Presiden Jokowi Akan Umumkan Kabinet Besok | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Ashar/Ceknricek.com

Presiden Jokowi Akan Umumkan Kabinet Besok

Ceknricek.com -- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengatakan akan mengenalkan nama-nama menteri yang mengisi kabinetnya, besok Senin (21/10). Informasi itu ia sampaikan saat ditanya wartawan usai pelantikannya sebagai Presiden RI 2019-2024, di Gedung DPR, Minggu (20/10).

Jokowi tidak menjawab saat ditanya waktu pastinya. Ia hanya memastikan akan mengumumkan pada pagi hari. "Jamnya pagi. Besok akan saya kenalkan," kata Jokowi lagi.

Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin menemui wartawan yang berkumpul di depan Ruang Rapat Paripurna I, didampingi oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo.

Presiden Jokowi, dalam pidatonya usai mengucapkan sumpah jabatan, mengatakan bahwa pihaknya tidak segan akan mengganti menteri yang tidak serius menjamin tercapainya program pembangunan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Beberkan Prioritas Pembangunan 5 Tahun ke Depan

"Bagi yang tidak serius, saya tidak akan memberi ampun. Pasti saya copot," ujar Jokowi.

Jokowi juga menyampaikan lima target prioritas yang akan dikerjakannya dalam periode pemerintahan 2019-2024. Untuk melaksanakan lima target itu, ia meminta dukungan dari semua pemangku kepentingan agar dapat saling bahu-membahu demi tercapainya seluruh program tersebut.

BACA JUGA: Cek Berita SEJARAH, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait