Foto: Ashar/Ceknricek.com

Presiden Ketiga RI BJ Habibie Tutup Usia  

Ceknricek.com -- Prof. Dr. Ing. BJ Habibie tutup usia. Presiden RI ketiga itu mengembuskan nafas terakhir di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB. Informasi tersebut disampaikan putra kedua almarhum, Thareq Habibie, dalam keterangan resmi di depan awak media, beberapa saat setelah almarhun tiada.

"Benar, Presiden Republik Indonesia ketiga Bapak Bacharuddin Jusuf Habibie telah tiada. Beliau wafat hari ini pukul 18.05 WIB," kata Thareq. Ia menambahkan, tokoh kelahiran Parepare Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu wafat dalam usia 83 tahun karena faktor usia.

BJ Habibie, seperti diketahui, menjalani perawatan intensif di RSPAD sejak 1 September lalu. Selama masa perawatan, ia ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal. 

Kepergian BJ Habibie meninggalkan duka mendalam bagi rakyat Indonesia. Presiden Joko Widodo terlihat melayat almarhum di RSPAD dan menyampaikan ucapan belasungkawa.

"Bapak Habibie dikenal sebagai ilmuwan dunia. Beliau adalah Bapak Teknologi Indonesia yang juga Presiden ketiga Indonesia. Setiap ada permasalahan baik urusan ekonomi atau masalah lain, beliau selalu memberikan solusi, jalan keluarnya. Beliau kadang datang ke istana atau saya yang datang ke kediaman beliau. Semoga pihak keluarga diberikan ketabahan, kesabaran dan kekuatan," kata Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka.

BACA JUGA: Cek POLITIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini. 




Berita Terkait