Foto: Ashar/Ceknricek.com

Presiden Saksikan Matahari Tenggelam dari Kapal Pinisi di Labuan Bajo

Ceknricek.com -- Presiden Joko Widodo menikmati matahari tenggelam dari atas kapal pinisi di pantai Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

"Tak salah kiranya Labuan Bajo menjadi destinasi wisata super prioritas. Pesonanya sebagai kawasan wisata bahari sungguh lengkap, dari pantai berpasir putih, laut yang indah untuk berenang dan menyelam, sampai pemandangan di saat matahari terbenam," tulis Presiden Jokowi dalam akun Instagramnya, Minggu (19/1).

Kepala negara menaiki kapal pinisi dari dermaga hotel tempatnya menginap sekitar pukul 17.50 WITA. Ia terlebih dulu ­­­­menggunakan kapal boat dari tepi pantai untuk menyeberang menuju kapal pinisi yang berlabuh di dermaga agak jauh di tengah laut.

Presiden Saksikan Matahari Tenggelam dari Kapal Pinisi di Labuan Bajo
Sumber: Istimewa

Antara melaporkan, presiden naik di atas kapal pinisi "Felicia" dan kemudian berlayar selama sekitar 45 menit di perairan utara Labuan Bajo bertepatan dengan waktu matahari terbenam. Ia didampingi Staf Khusus Presiden Adamas Belva Syah Devara dan pemilik kapal Pinisi Felicia yakni Yozua Makes.

Baca Juga: Bertolak ke Labuan Bajo, Jokowi Tinjau Proyek Terminal dan Kawasan Pariwisata

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyampaikan, presiden tidak hanya menaiki kapal, tapi juga ingin melihat langsung kesiapan kapal-kapal tersebut menyambut wisatawan. Presiden bahkan melihat kebersihan di kapal dan keramahan para ABK di kapal tersebut.

Presiden Saksikan Matahari Tenggelam dari Kapal Pinisi di Labuan Bajo
Sumber: Terkini

“Juga menilai kesiapan faktor keamanan dan keselamatan, seperti ketersediaan pelampung, radio komunikasi di kapal dan peralatan lainnya,” ucap Heru.

Presiden sempat melihat spot-spot di kapal yang menarik untuk diabadikan oleh wisatawan dengan latar belakang laut dan kepulauan di Labuan Bajo. “Sekarang kan zamannya harus instagramable, jadi presiden juga mencoba spot-spot itu,” ujar Heru menambahkan.

Kapal Pinisi Felicia ini hanya salah satu dari sekian banyak kapal pinisi yang beroperasi dalam mendukung pariwisata di sekitar Labuan Bajo.

BACA JUGA: Cek EKONOMI & BISNIS, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait