Produser Studio Ghibli Beri Tips Menggambar Animasi Totoro Via Daring | Cek&Ricek
Sumber: Youtube

Produser Studio Ghibli Beri Tips Menggambar Animasi Totoro Via Daring

Ceknricek.com -- Produser dari Studio Ghibli Jepang, Toshio Suzuki menawarkan tutoria saealam di rumah saja akibat pendemi virus korona atau Covid-19 dengan menggambar salah satu karakter animasi populer mereka,Totoro, Rabu, (13/5).

"Hai semuanya. Aku akan mengajari kalian cara menggambar Totoro," kata Suzuki dalam video yang diunggah di laman YouTube pada 1 Mei lalu.

Dalam video berdurasi 1 menit itu dengan cekatan mengajak penggemar anime asal Jepang itu dengan pertama-tama melukis garis besar karakter Totoro yang gemuk, menyerupai kucing, burung hantu, dan rakun.

Sambil menggoreskan kuas tinta, Suzuki menyarankan elemen paling penting saat menggambarkan Totoro adalah menggambar mata bulatnya yang terpisah jauh. Di akhir penjelasannya dia pun memamerkan karyanya kepada penonton.

Baca juga: Film-Film Legendaris Studio Ghibli Bakal Hadir di Netflix

"Ini adalah sesuatu yang dapat Anda lakukan di rumah. Semua orang, silakan menggambar," kata Suzuki.

Sebagaimana diketahui Totoro merupakan bintang film populer Studio Ghibli "My Neighbor Totoro", yang menceritakan kisah dua saudara perempuan dan persahabatan mereka dengan makhluk hutan.

Film ini dirilis pada tahun 1988 dan menjadi kisah klasik dan populer di Jepang dan luar negeri, bahkan menggebrak bioskop China untuk pertama kalinya pada tahun 2018.

Suzuki memproduksi film, bersama Studio Ghibli utama antara lain "Kiki's Delivery Service", "Princess Mononoke" dan "Spirited Away”.

Sejak 21 Februari 2020  sebanyak 21 film animasi karya produksi studio film animasi Jepang ini juga sudah tersedia di layanan Netflix di seluruh dunia (tidak termasuk Amerika Serikat, Kanada, Jepang).

Karya-karya klasik Ghibli seperti "Spirited Away" yang menjadi pemenang Academy Award, "Princess Mononoke", "Arrietty", "Kiki's Delivery Service", "My Neighbor Totoro".

Tidak hanya itu animasi lain seperti "The Tale of The Princess Kaguya", "Pom Poko", hingga "Whisper of the Heart" juga bisa dinikmati di Netflix lengkap dengan terjemahan ke dalam 28 bahasa, dan disulih suara hingga 20 bahasa.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait