Profesional Indonesia di Singapura Berbagi Pengalaman Hadapi Covid-19 | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Profesional Indonesia di Singapura Berbagi Pengalaman Hadapi Covid-19

Ceknricek.com -- KBRI Singapura bersama dengan Indonesian Professionals Association (IPA) Singapura mengadakan bincang-bincang terkait jalan menuju pemulihan dari Covid-19, Jumat (5/3/21).

IPA merupakan organisasi masyarakat Indonesia di Singapura yang terdiri dari warga Indonesia pekerja profesional di Singapura yang bekerja pada berbagai perusahaan terkemuka di Singapura.

Duta Besar  Ri untuk Singapura, Suryo Pratomo menekankan berbagai upaya Pemerintah Indonesia dalam penanganan Covid-19 di tanah air, termasuk upaya terkini dalam melakukan vaksinasi terhadap masyarakat Indonesia.

“Meski kasus penularan di Singapura rendah, namun jumlah orang yang sudah menjalani vaksinasi juga masih rendah. PM Lee Hsien Loong memperkirakan, baru akhir 2021 ini seluruh warga Singapura sudah divaksinasi. Setelah itu mungkin Singapura baru akan membuka diri bagi masuknya warga dari negara lain”, ujar Dubes Tommy dalam siaran tertulis, Jumat (5/3/21).

Klik video untuk tahu lebih banyak - SOSIALISASI 3M DARI SURYOPRATOMO

Sementara itu dr. Deibby Mamahit, Direktur/Pendiri Brainworks menyampaikan mengenai cara termudah untuk melakukan pemulihan diri akibat dampak yang ditimbulkan Covid-19 adalah dengan menjaga kualitas tidur, mengkonsumsi nutrisi lengkap dan cukup air putih.

“Dalam mengatasi stress,kita harus belajar untuk membedakan hal-hal yang dapat kita kontrol dan yang tidak dapat kita kontrol dan juga belajar menerima hal-hal yang di luar kendali kita,” ujar Deibby.

Di sisi lain, Rahimah Abdulrahim, Direktur Kebijakan Publik untuk Asia Tenggara di Facebook menyampaikan tips mengatasi berbagai tantangan di tempat kerja selama pandemi Covid-19 serta memberikan motivasi kepada teman-teman pekerja profesional Indonesia di Singapura.

Sosok yang biasa disapa Ima tersebut menekankan, “kita banyak menyaksikan orang-orang yang terpuruk selama pandemi Covid-19, namun saya yakin banyak dari kita yang mampu untuk thrive and come out stronger,”ucapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid (bertemu secara fisik dan melalui daring) tersebut mendapatkan respon positif dari para peserta yang ikut serta. Kegiatan ini juga menunjukkan kepedulian yang besar dari IPA dan KBRI Singapura untuk bersama-sama bangkit dari masa sulit selama pandemi Covid-19.

Baca juga: Tim Pakar Satgas Beri Penjelasan Terkait Mutasi Virus Covid-19


Editor: Prasetyo Agung G


Berita Terkait