Sumber : Twitter @losc_en

PSG Gagal Pastikan Gelar Juara Liga Prancis

Ceknricek.com – Paris Saint Germain (PSG) gagal memastikan diri sebagai Juara Ligue 1, Liga Perancis. Mereka kalah dengan skor sangat telak 5-1 dari Lille, di Stadion Pierre-Mauroy, Lille, Perancis, Senin (15/4) dini hari waktu Indonesia.

PSG sebenarnya sempat memimpin terlebih dahulu setelah Mbappe mencetak gol di menit ke-1 memanfaatkan umpan datar Meurier. Sayang, Mbappe terlebih dahulu terjebak di posisi offside.

Lille unggul terlebih dulu di menit ke-7, umpan silang pemian Lille, Jonathan Ikone salah diantisipasi bek PSG, Thomas Munier yang justru mengakibatkan bola bergulir ke gawang PSG yang dikawal Alphonse Areola. 1-0 sementara Lille Unggul.

Sumber : Francefootball.fr

PSG merespons dengan cepat. Tiga menit setelah gol Lille, PSG menyamakan kedudukan melalui Juan Bernat yang berdiri bebas memanfaatkan umpan terukur Kylian Mbappe. Bola sambaran Bernat tidak dapat diantisipasi kiper Lille, Mike Maignan. 1-1 skor imbang sementara.

Pada menit ke-12, Mbappe berhasil mencetak gol ke gawang Lille melalui soloran. Namun sayang, untuk kedua kalinya hakim garis menyatakan Mbappe berdiri pada posisi offside.

Malapetaka PSG dimulai pada menit ke-16. Thiago Silva harus digantikan oleh Thilo Kehrer. Tidak berhenti disitu pada menit ke-35 pencetak gol PSG, Juan Bernat dihadiahi kartu merah oleh wasit setelah melanggar pemain Lile.

Sumber : Thethaovanhoa.vn

Baik PSG atau Lile tidak dapat menambah gol di babak pertama. Kedudukan tetap imbang di jeda turun minum 1-1 bagi kedua tim.

Baru enam menit berjalannya babak kedua, Lille berhasil menambah gol melalui skema serangan balik. Nicolas Pepe yang berhadapan dengan Areola berhasil menceploskan bola ke gawang. 2-1 sementara Lille unggul atas PSG.

Alih-alih mengejar ketertinggalan, PSG Justru harus kembali menelan pil pahit. Pada menit ke-65 Jonathan Bamba yang menerima umpan dan berdiri bebas berhasil melepaskan tembakan kaki kiri ke gawang PSG. Skor kembali bertambah 3-1 bagi Lille.

Lille semakin tampil beringas. Kesalahan koordinasi di lini belakang membuat Lille menambah pundi-pundi golnya. Umpan dari tendangan pojok dapat kembali dikonversi menjadi gol melalui sundulan oleh Gabriel Magalhaes di menit ke-71.

Sumber : Twitter @losc_en

Tidak berhenti disitu, Kapten Lile Jose Fonte kembali menghukum di menit ke-84. PSG kembali dengan sundulan memanfaatkan tendangan pojok. Lille semakin tak terbendung. 5-1 sementara Lille unggul. Skor ini tidak berubah hingga babak kedua berakhir.

Dengan hasil ini PSG gagal memastikan gelar juara setelah harus menerima kenyataan tidak mendapatkan poin. Padahal, PSG hanya membutuhkan satu poin lagi untuk memastikan gelar juara Liga Perancis musim 2018-2019.



Berita Terkait