Sumber : twitter @PSM_Makassar

PSM Makassar Tundukan Kaya FC

Ceknricek.com – PSM Makassar taklukan Kaya FC-Iloilo dengan skor 2-1 dalam lanjutan Grup H Piala AFC 2019. Pertandingan tersebut digelar di markas Kaya FC, Stadion Panaad, Filipina, Rabu (17/4) waktu Indonesia.

Walau bermain di kandang lawan, PSM tampil meyakinkan dengan unggul dua gol lebih awal atas Kaya FC. PSM membuka skor pada menit ke-20. Rizky Pellu berhasil menanduk umpan Willem Jan Pluim. 

Sumber : twitter @PSM_Makassar

Tak lama berselang dari gol pertama, tepatnya pada menit ke-24, PSM berhasil mencetak tambahan satu gol melalui Eero Markkanen yang memanfaatkan direct ball dari pemain belakang PSM.

Tim tuan rumah mulai menyerang setelah tertinggal 2-0 dari tim tamu PSM. Namun kiper PSM, Rivky Mokodompit tampil gemilang dengan mementahkan 4 peluang emas Kaya FC.

Kaya FC kesulitan mengejar ketertinggalan terhadap PSM Makasar. Gol untuk  Kaya FC baru hadir di akhir babak kedua. Hasyim Kipuw melakukan pelanggaran kepada pemain Kaya FC tepat di dalam kotak penalti. Wasit pun menghadiahi tendangan 12 pas kepada tim tuan rumah.

Sumber : twitter @PSM_Makassar

Jovin Bedic yang bertugas sebagai eksekutor mampu menaklukan Rivky dan memperkecil kedudukan menjadi 2-1. Skor bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. PSM tetap menang dengan skor 2-1.

Dengan hasil ini, PSM Makasar memuncaki klasemen sementara grup H dengan 8 poin, menggeser Kaya FC yang sebelumnya ada di peringkat pertama dengan 5 poin. Selanjutnya, PSM akan menjamu klub asal Singapura, Home United, di Stadion Pakansari Bogor, Selasa (30/4). Sedangkan Kaya FC akan menjamu tim Laos, Lao Toyota FC juga pada hari yang sama di Stadion Panaad, Filipina.



Berita Terkait