Pulang ke Australia, Nicole Kidman Kena Isu Mendapat Perlakuan Istimewa | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Pulang ke Australia, Nicole Kidman Kena Isu Mendapat Perlakuan Istimewa

Ceknricek.com -- Kepulangan Nicole Kidman ke Australia belum lama ini tak hanya mengundang keharuan, tapi juga kabar miring seputar perlakuan berbeda pemerintah Negeri Kanguru terhadap aktris jangkung tersebut.

Akhir pekan kemarin, Nicole mengundang simpati dan rasa haru warganet usai mengunggah foto pertemuannya dengan sang ibu setelah lebih dari setengah tahun tak bisa berjumpa akibat kebijakan lockdown di banyak negara.

Diketahui selama ini Nicole bersama suaminya, Keith Urban, serta anak-anak mereka tinggal di Amerika Serikat, sementara sang ibu di Australia. Lantaran dunia tengah dilanda pandemi COVID-19, perjalanan sempat ditutup dan dibatasi

Setelah delapan bulan menahan rindu, akhirnya Nicole bisa bertemu ibunya pada awal Agustus lalu. Nicole membagikan kebahagiaannya bisa bertemu sang ibu melalui laman Instagram. Tampak di sana pasangan ibu dan anak tersebut saling berpelukan.

"Senang rasanya bisa memeluk ibuku! Sudah delapan bulan. Aku sempat melewatkan ulang tahunnya yang ke-80, tapi aku di sini sekarang. Sayang Mumma," tulis Nicole di kolom keterangan fotonya.

Menurut People, Kidman belum lama ini harus terbang ke negara asalnya, Australia, untuk mengerjakan tahap praproduksi atas proyek film terbaru dia, “Nine Perfect Strangers.” Nicole, Keith, beserta dua putri mereka yaitu Sunday (12) dan Faith (9), sempat menjalani karantina selama dua minggu di rumahnya yang ada di kawasan Southern Highlands, New South Wales.

Baca juga: Nicole Kidman Jadi Sorotan Gara-Gara Polesan Bedaknya Tidak Rata

Fakta tersebut lantas menimbulkan nyinyiran dari banyak orang yang menilai keluarga Nicole sangat beruntung bisa menjalani karantina di rumah sendiri, di saat warga lain yang baru datang dari luar negeri harus melakukannya di fasilitas isolasi yang sudah disiapkan oleh otoritas setempat, semisal hotel. 

"Di bawah kebijakan Perintah Kesehatan Masyarakat yang dikeluarkan Menteri Kesehatan dan Riset Obat, semua orang yang baru kembali dari luar negeri harus dikarantina di fasilitas isolasi yang sudah disiapkan, semisal hotel," tulis pemerintah New South Wales melalui website resminya.

"Pengeculian tidak bisa diberlakukan mengingat tingginya risiko bila tak menjalani karantina. Pengecualian dapat dipertimbangkan jika lokasi karantina itu kuat dari sisi medis, kesehatan, dan kasih sayang," imbuh pemerintah melalui website yang sama.

Menurut laporan Daily Mail, Nicole dan Keith sudah mengantongi izin untuk kembali ke negara asal mereka. Juru bicara Keith Urban menginformasikan bahwa pihak agensi yang bertanggung jawab atas proyek yang dijalani janda Tom Cruise itu di New South Wales sudah memiliki izin untuk masuk ke negara bagian tersebut.

"Nicole Kidman dan tim intinya sudah diberi izin mendirikan pusat produksi tertutup di bawah pengawasan polisi di rumahnya di Southern Highlands untuk melaksanakan pekerjaan praproduksi, namun harus tetap dijalankan secara jarak jauh," tandas juru bicara Keith.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait