Pulau Kodingareng Keke, Serpihan Surga di Sulawesi Selatan | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Pulau Kodingareng Keke, Serpihan Surga di Sulawesi Selatan

Ceknricek.com -- Bagi Anda yang ingin rehat sejenak dan bersantai, cobalah spot Pulau Kodingareng Keke, tidak jauh dari kota Makassar. Jaraknya hanya 13.6 km dari Pantai Losari.

Untuk mengunjungi Pulau Kodingareng Keke, Anda bisa menggunakan kapal dari Pantai Losari, juga dari Pulau Samalona. Waktu yang dibutuhkan sekitar 30 menit dari Pantai Losari, dengan rincian waktu, waktu tempuh Pantai Losari ke Pulau Samalona adalah 15 menit, sedangkan jarak tempuh dari pulau Samalona ke Kodingareng Keke sekitar 15 menit. Namun, tergantung cuaca juga dan kapal yang digunakan.

Pasir Putih dan Snorkeling

Pulau Kodingareng Keke, Serpihan Surga di Sulawesi Selatan
Sumber: Istimewa

Di Kodingareng Keke ini, Anda akan disuguhi hamparan pasir putih, air lautnya yang biru. Pemandangan indah yang ditawarkan pulau ini luar biasa. Ibaratnya, pulau ini adalah sebuah pulau kecil yang dikelilingi lautan berwarna biru yang luas dan juga indah.

Pulau Kodingareng Keke, Serpihan Surga di Sulawesi Selatan
Sumber: Istimewa

Baca Juga: Wajah Baru Objek Wisata Alam Bantimurung

Kodingareng Keke ini dikenal juga sebagai spot untuk snorkeling. Jika Anda berkunjung, jangan lupa sertakan bekal makanan, karena di pulau ini tidak ada warung sama sekali. Tetapi yang harus diingat, bawalah kembali sampah-sampah sisa hasil makan tersebut agar tidak mengotori pulau ini.

Saat menuju pulau ini dari atas perahu motor, Anda sudah dihipnotis lautan yang jernih dari atas perahu. Terlihat terumbu karang yang sangat menggoda mata.

Serpihan "Surga"

Mengutip superadventure.co.id, pulau yang tidak berpenghuni ini sebetulnya sudah lama diketahui sebagai salah satu serpihan surga yang indah di Makassar, Sulawesi Selatan. Seiring dengan perkembangan zaman saat ini, pulau ini mulai terkenal, baik di dalam negeri sendiri sampai mancanegara.

Sebaiknya saat ingin snorkelling atau diving, pastikan membawa peralatannya sendiri. Hal tersebut berkaitan dengan tidak adanya masyarakat yang tinggal di pulau ini sehingga tidak ada yang menyewakan peralatan untuk aktivitas tersebut.

Pulau Kodingareng Keke, Serpihan Surga di Sulawesi Selatan
Sumber: Istimewa

Hanya bale-bale saja yang dibuat oleh masyarakat setempat untuk keperluan para pengunjung beristirahat dan meneduhkan kepala dari sengatan terik matahari. Masyarakat sekitar juga ikut meramaikan pulau ini dengan membuat tempat penyewaan perahu bermotor.

Berbicara snorkelling dan diving di Pulau Kodingareng Keke mengingatkan dengan karang serta koral dan biota laut yang indah seperti Taman Laut Bunaken. Walau tidak selengkap yang ada di Bunaken, snorkelling dan diving di Pulau Kodingareng Keke sudah cukup memanjakan mata dengan pemandangan alam bawah laut yang luar biasa indah.

BACA JUGA: Cek LINGKUNGAN HIDUP, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait