Raihaanun, Aktris Terbaik Piala Citra 2019 | Cek&Ricek
Foto: Antara

Raihaanun, Aktris Terbaik Piala Citra 2019

Ceknricek.com -- Raihaanun meraih penghargaan Piala Citra sebagai Aktris Terbaik di Festival Film Indonesia 2019, Jakarta, Minggu (8/12). Kemenangan itu diperoleh berkat aktingnya sebagai korban kekerasan seksual yang diperkosa saat remaja dalam film 27 Steps of May. "Semoga kekerasan seksual terhadap wanita dimusnahkan dari muka bumi ini," ujar Raihaanun setelah menerima penghargaan.

Raihaanun unggul dari para nomine pada kategori Aktris Terbaik yakni Nirina Zubir (Keluarga Cemara), Sha Ine Febriyanti (Bumi Manusia), Sissy Priscillia (Milly & Mamet) juga Adhisty Zara (Dua Garis Biru).

27 Steps of May garapan sutradara Ravi Bharwani ini sebelumnya memenangi penghargaan New Hope Award dan Best Actor dalam ajang The 3rd Malaysia Golden Global Awards (MGGA 2019), Malaysia International Film Festival. Film yang juga dibintangi oleh Lukman Sardi, Ario Bayu, dan Verdi Solaiman itu, mengangkat kisah yang terinspirasi peristiwa Mei 1998.

Baca Juga: Daftar Lengkap Nominasi Piala Citra Festival Film Indonesia 2019

27 Steps of May tidak hanya bercerita tentang dampak pemerkosaan pada kehidupan May selaku korban tetapi juga Bapak May yang sangat terpukul dan menyalahkan dirinya karena tidak dapat menjaga anaknya sendiri.

Lahir di Jakarta, 7 Juni 1988, Raihaanun mengawali karier sebagai finalis Gadis Sampul 2003. Setelah itu, ia membintangi sejumlah iklan dan main sinetron. Sepatu KacaKawin GantungJulia Jadi Anak Gedongan, dan My Prince n My Monster adalah beberapa judul di antaranya.

Nama putri bungsu dari 6 bersaudara pasangan Hazier Moein-Yulia Farahdibha itu mulai melambung saat membintangi film remake Badai Pasti Berlalu (2007). Pemilik nama asli Siti Hafar Raihaanun Nabila sempat mengejutkan publik dengan keputusannya menikah muda dengan sutradara Teddy Soeriaatmadja saat berusia 18 tahun. Pasangan ini dikaruniai seorang anak.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait