Foto: Ashar/Ceknricek.com

Raisa Rilis Single ‘You’ Hasil Kolaborasi Bersama Dave Drake

Ceknricek.com -- Raisa kembali meluncurkan single terbarunya berjudul ‘You’. Lagu ini dibuat berdasarkan keinginan Raisa mencoba hal baru. Raisa mengajak Gamaliel Tapiheru untuk bekerja sama menuliskan lagu tersebut. Kolaborasinya bersama Gamal untuk membuat lagu bergenre pop dengan tempo cepat ini berhasil membuat Raisa senang.

“Aku temenan sama Gamal udah lama dan sering Gamal bantuin aku. Pernah jadi vocal director untuk konser Raisa Live in Concert ‘Pemeran Utama’ 2015 dan lagu Kembali. Jadi udah taulah kalau Gamal kerjasama sama Yaya kaya gimana. Gamal juga pertama kali bikin lagu untuk penyanyi lain selain sama GAC,” kata Raisa dalam jumpa pers di Juni Records, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (9/10).

Dalam kesempatan yang sama, Gamaliel mengatakan jika lagu You merupakan karyanya pertama yang ia buat untuk musisi lain. “Sebenarnya kerja bareng Raisa bukan pertama kali. Udah 4 tahunan sama Yaya, tapi ini pertama kali nulis lagu selain untuk GAC tadinya mau nulis sama Raisa, tapi akhirnya gue nulis semua lagunya,” tambah Gamaliel.

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Baca Juga: Raisa Bahagia Keluarga Selalu Mendukung Kariernya

Selain Gamaliel, Raisa juga bekerja sama dengan Dave Drake, produser muda berbakat yang tengah berkecimpung di industri musik sebagai tour musician artis R&B Amerika. Nama-nama musisi yang pernah ditangani Dave Drake di antaranya Jess Connelly, Ginete Claudette, Elle Varner dan Lion Babe.

Diakui Raisa, selama kerja sama dengan Dave Drake dirinya tidak mengalami kendala, melainkan memiliki tantangannya tersendiri. “Tantangannya ya karena perbedaan waktu. Nunggu-nungguan, dapat materinya pagi-pagi buta, terus harus nunggu konfirmasi dulu sampai sempat ketiduran,” ucap Ibu satu anak itu.

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Melalui lagu 'You', Raisa juga mengatakan jika dirinya bisa mengeksplor lagi kemampuannya sebagai penyanyi. Ia pun mengakui selama berkarir di industri musik, kebanyakan lagu-lagunya bergenre mellow sehingga Raisa merasa inilah saatnya keluar dari zona nyaman.

“Sebenarnya aku lebih ke ekplorasi. Aku mau keluar dari zona nyaman aku, makanya aku pengen belajar sama orang yang ilmunya aku belum bisa, orang-orang yang di luar comfort zone aku. Jadi kita memang mau mengeksplor sesuatu yang belum pernah aku lakukan,” ungkap istri Hamish Daud itu.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait