Raja dan Ratu Malaysia Karantina Mandiri | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Raja dan Ratu Malaysia Karantina Mandiri

Ceknricek.com -- Raja dan Ratu Malaysia saat ini sedang dikarantina setelah tujuh staf Istana Negara dinyatakan positif mengidap virus corona atau Covid-19.

Menurut Okezone yang memberitakan dari Strait Times menyitir kantor berita Bernama, Kamis (26/3/2020), Bendahara Rumah Tangga Kerajaan, Ahmad Fadli Shamsuddin mengatakan, Sultan Abdullah Ri'ayatuddin dan istrinya Tuanku Azizah Aminah Maimunah Iskandariah telah mengikuti pengujian dan dinyatakan negatif corona. 

Namun, mereka memutuskan untuk karantina mandiri selama 14 hari mulai Rabu, 25 Maret. Adapun tujuh pekerja, lanjut Ahmad Fadli, mereka dalam kondisi stabil.

Baca juga: Malaysia Mulai Lockdown

Portal berita Malaysiakini melaporkan, Direktur Jenderal Kementerian Kesehatan, Dr Noor Hisham Abdullah mengatakan bahwa pihaknya sedang menyelidiki bagaimana ketujuh staf Istana itu bisa terinfeksi virus corona. 

Malaysia saat ini memiliki jumlah kasus virus corona terbanyak di Asia Tenggara. Jumlah infeksi virus corona bertambah 172 orang pada Rabu menjadi 1.796, lebih dari dua kali lipat dari angka 673 hanya seminggu yang lalu. 

Sedangkan laporan kematian telah meningkat dari dua menjadi 21 dalam periode yang sama. Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin memperpanjang prosedur pengawal pergerakan alias lockdown 14 April.

BACA JUGA: Cek OPINI, Opini Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait