RANS Cilegon FC Dirumorkan Media Turki Akan Boyong Mesut Ozil | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

RANS Cilegon FC Dirumorkan Media Turki Akan Boyong Mesut Ozil

Ceknricek.com -- Media asal Turki, Fotospor baru-baru ini memunculkan rumor bahwa klub promosi Liga 1 RANS Cilegon FC, milik selebritas Raffi Ahmad, berniat untuk memboyong mantan gelandang timnas Jerman Mesut Ozil dari klub Turki Fenerbahce.

Pemilik RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad dalam sebuah video mengatakan bahwa dirinya beberapa waktu lalu sudah bertemu dan mencapai kesepakatan pribadi dengan gelandang juara Piala Dunia 2014 tersebut.

"Mesut Ozil tertarik bergabung dengan Liga 1 musim depan. Saya berbincang dengannya melalui WhatsApp (WA). Kami sudah sepakat," kata Raffi dilansir Fotospor pada Senin (10/1/22).

Pernyataan Raffi tersebut dikutip Fotospor melalui YouTube RANS Entertainment. Raffi berencana untuk mendatangkan pemain kelas dunia demi mengubah RANS Cilegon menjadi tim terkuat di Asia.

Namun, Fotospor juga mengingatkan Rans Cilegon bahwa biaya untuk menebus Ozil dari Fenerbahce tidak sedikit.

“Bila transfer Mesut Ozil ke Rans Cilegon benar-benar terjadi, permainan apik pemain Jerman itu akan meramaikan Liga 1 Indonesia musim depan. Namun, Raffi Ahmad membutuhkan banyak uang untuk membawa Mesut Ozil ke Rans Cilegon FC,” tulis Fotospor.

Merujuk pada Transfermarkt, nilai transfer eks pemain Real Madrid dan Arsenal itu masih menyentuh angka 3,70 juta euro (sekitar Rp60 miliar). Nilai tersebut akan menjadi yang terbesar di Liga Indonesia.

Selain nilai transfer, RANS Cilegon juga harus membayar gaji Ozil. Menurut laporan The Sun, gaji pemain berusia 33 tahun itu mencapai 3,5 juta poundstreling (sekitar Rp68 miliar) per tahun.

Mesut Ozil sendiri dikabarkan sedang tidak betah di Fenerbahce karena dia tak pernah dipercaya untuk bermain 90 menit penuh dalam empat laga yang sudah dia mainkan. Dia berencana hengkang ketika jendela transfer Januari. (Antara)


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait