Foto: Ashar/Ceknricek.com

Ratusan Anak-anak Sekolah Musik KBL Gelar Konser Selama 45 Menit Nonstop

Ceknricek.com -- Ratusan anak-anak dari sekolah musik "Karunia Bersama Lucky" (KBL) menggelar konser selama 45 menit nonstop diiringi musik band dan chamber. Konser ini sekaligus memamerkan hasil belajar dan talenta mereka di momen ulang tahun kelima KBL di Ice Palace Hall Lotte Avenue Shopping, Minggu (1/12) malam.

Mengambil tema "fifth journey" acara tersebut mengikutsertakan model Manohara Odelia Pinot dan Lily Letisha finalis gadis sampul 2019. Mereka berbaur bersama ratusan anak-anak tersebut.

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Pada kesempatan itu, kedua publik figur ini mengharapkan perhatian dari pemerintah pada ajang-ajang musik dini seperti ini dan di bidang seni lainnya. Menurut mereka banyak kendala karena kurangnya perhatian dan support dari pihak-pihak terkait.

Baca Juga: Hari Anak Sedunia, Anak-anak Indonesia Serukan Partisipasi Pembuatan Kebijakan Pemerintah

Foto: Ashar/Ceknricek.com

CEO RND dan Producer Promotor dari KBL kemang dan KBL bintaro, Eveline mengatakan konser ini menampilkan beragam musik dan tarian lima generasi musik yang memiliki ciri khusus pada setiap generasinya dan terhitung dari 1970-2010.

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Konser ini juga menampilkan 15 peserta yang mewakili Indonesia di Ajang World Championship of Performing Art (WCOPA) bulan Juli kemarin.

KBL adalah sekolah musik yang banyak menjaring talenta muda untuk diseleksi dan mewakili Indonesia di turnamen musik dunia. Kurikulum yang digunakan di KBL disesuaikan dengan standar World Championship of Performing Art dan standar industri performing art dunia. Dalam bidang performing art, mereka yang diuji sebagian besar adalah vokal, dance, stage act, dan kemampuan dalam instrumen musik.

BACA JUGA: Cek OLAHRAGA, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait