Rihanna dan Jay Z Sumbang 2 Juta Dolar untuk Bantu Tes Korona Gratis | Cek&Ricek
Foto: Pagesix

Rihanna dan Jay Z Sumbang 2 Juta Dolar untuk Bantu Tes Korona Gratis

Ceknricek.com -- Rihana dan Jay-Z menyumbangkan uang senilai 2 juta dolar AS (sekitar Rp32.564.000.000) untuk melawan pandemi virus korona, Covid-19.

Uang yang disumbangkan melalui yayasan Shawn Carter milik Jay-Z dan Clara Lionel Foundation milik Rihanna itu dikhususkan untuk membantu orang-orang paling rentan di Los Angeles dan New York City, Amerika Serikat yang terdampak virus korona.

Sumbangan mereka akan membantu para lansia, gelandangan anak-anak dari para pekerja medis serta para pekerja migran gelap. Mereka juga akan memberikan bantuan tes Covid-19 gratis kepada seluruh warga New York City (NYC).

Selain itu sejumlah uang juga akan dibagikan ke beberapa badan amal seperti yayasan amal wali kota Los Angeles, ACLU, yang mendanai sekolah negeri dan koalisi imigrasi New York.

Sebagaimana diwartakan Antara, uang itu nantinya akan bisa membantu lebih dari 20.000 anak yang terpaksa tinggal di penampungan, mereka akan dapat bahan pengajaran. Uang tersebut juga akan digunakan untuk membantu mengirim makanan bagi anak-anak pekerja medis yang terpaksa kerja siang malam meninggalkan keluarga di rumah.

“Di masa krisis, sangat penting bagi kita untuk bersama sebagai satu komunitas untuk memastikan bahwa setiap orang, terutama yang paling rentan, memiliki akses ke kebutuhan kritis: tempat tinggal, kesehatan, nutrisi dan pendidikan,” kata Gloria Carter yang merupakan ibu dari Jay-Z dan kepala badan amal tersebut, dalam sebuah pernyataan.

"Satu-satunya cara untuk melewati pandemi ini adalah dengan cinta dan tindakan," tambahnya.

Sebelumnya, Rihanna juga telah menyumbangkan 5 juta dolar Amerika untuk membantu pencegahan pandemi virus Covid-19 serta merawat orang sakit dan mereka yang bekerja untuk menghambat penyebaran virus.

Bantuan itu Rihana berikan melalui Clara Lionel Foundation (CLF) beberapa organisasi di dunia terutama komunitas terpinggirkan di Amerika Serikat, Karibia dan Afrika yang merawat orang sakit.

Dana teresebut didistribusikan ke bantuan langsung, mitra kesehatan, pemberian makan di Amerika, komite penyelamatan internasional, Solidarity Response Fund dari WHO dan lainnya.

BACA JUGA: Cek POLITIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait