Foto: shutterstock.com

Rutinitas Pagi yang Bisa Bikin Berat Badan Turun

Ceknricek.com - Olahraga rutin dan diet merupakan cara untuk menurunkan berat badan. Namun, masih banyak yang gagal untuk mendapatkan hasil yang terbaik. 

Cara lain untuk menurunkan berat badan dengan mengatur pola makan yang tepat. Misalnya, waktu sarapan Anda jangan sampai terlewatkan bila ingin berat badan turun.

Bila ingin mencoba menurunkan berat badan sejak pagi hari, berikut tahapan rutinitas yang bisa Anda mulai sehabis bangun tidur sebelum memulai kerja. 

Detoksifikasi

Hal pertama yang penting untuk dilakukan bangun tidur pagi hari, minumlah segelas air putih yang dicampur bersama jeruk nipis. Inilah cara untuk detoksifikasi yang bermanfaat untuk membantu membersihkan sistem dalam tubuh dan melancarkan pencernaan. 

Makan sebelum olahraga

Bila sudah melakukan detoksifikasi, Anda bisa memulai makan sebelum olahraga dengan mengonsumsi pisang, dan pastikan Anda memakannya secara teratur.

Olahraga

Setelah itu Anda mulai berolahraga, disarankan melakukan olahraga di bawah sinar matahari pagi agar mendapatkan vitamin D tambahan. Misalnya latihan beban, berenang, jogging, latihan kardio hingga yoga. 

Makan setelah olahraga

Untuk mendapatkan energi kembali setelah berolahraga sangat dianjurkan untuk makan. Bila tidak memiliki waktu yang banyak, Anda bisa menggantikannya saat sarapan sebagai makanan setelah olahraga. 

Sarapan sehat

Bila ingin mencoba menurunkan berat badan, sarapan yang tinggi protein sangat dianjurkan. Protein merupakan nutrisi yang sangat penting untuk tubuh, dan membantu menurunkan berat badan. Telur, kacang-kacangan, biji-bijian, sereal hingga susu dapat membantu Anda mengonsumsi jumlah protein yang diperlukan.



Berita Terkait