Satgas Minta Tokoh Muda Sukseskan Vaksinasi | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Satgas Minta Tokoh Muda Sukseskan Vaksinasi

Ceknricek.com -- Sejumlah tokoh publik dari kalangan muda terlihat mengikuti vaksin perdana yang dimulai oleh Presiden Joko Widodo bertempat di Istana Merdeka, Rabu (13/1/21). Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito menjelaskan, bahwa dilibatkannya generasi muda itu untuk mewakili masyarakat kaum milenial dan bisa menjadi contoh.

Seperti Raffi Ahmad yang hadir dalam penyuntikan vaksin perdana tersebut, diharapkan dapat mendorong kalangan milenial agar turut serta mensukseskan program vaksinasi Covid-19. Namun, ramai diberitakan media sosial, bahwa Raffi Ahmad usai melakukan vaksinasi malah lengah dalam menerapkan protokol kesehatan 3M, memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

Klik video untuk tahu lebih banyak - SOSIALISASI 3M DARI RAHMA SARITA

"Tentu saja, kami sebenarnya berharap tokoh muda yang berpengaruh seperti Raffi Ahmad bisa berperan untuk menjadi contoh bagi masyarakat muda. Sehingga kalangan muda akan mendukung program vaksinasi," jelas Wiku saat International Media Briefing, di Gedung BNPB, Kamis (14/1/21) yang juga disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Untuk itu, dalam program vaksinasi yang terus berjalan, pelibatan tokoh-tokoh muda akan dilakukan dengan hati-hati. Karena para tokoh muda tersebut harusnya bisa bekerjasama dalam menjaga kesuksesan vaksinasi. Dan para pengikutnya pun akan teredukasi terkait program vaksinasi Covid-19.

"Nantinya kami akan mengajak para tokoh muda berpengaruh untuk bekerjasama dalam komunikasi terhadap masyarakat. Bahwa apa yang dilakukan pemerintah penting untuk seluruh rakyat sehingga bisa memahami," jelas Wiku menjawab pertanyaan media. 

Baca juga: Masyarakat Jangan Ragu Untuk Ikut Vaksinasi

Baca juga: Sejumlah Perwakilan Berpartisipasi Pada Vaksinasi Covid-19 Perdana Bersama Presiden



Berita Terkait