Sean Connery Meninggal, Ini Sebabnya | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Sean Connery Meninggal, Ini Sebabnya

Ceknricek.com -- Penyebab kematian aktor Sean Connery akhirnya terungkap. Pihak kepolisian akhirnya mengumumkan laporan kematian aktor yang memerankan sosok James Bond tersebut. Dari data yang dihimpun TMZ, ada tiga faktor yang menyebabkan kematian Sean Connery. 

Faktor pertama dan utama adalah penyakit pneumonia yang mengakibatkan gagal pernapasan. Alasan kedua adalah usia Sean Connery yang sudah menginjak angka 90 serta fibrilasi atrium. Fibrilasi atrium adalah suatu kondisi dimana denyut jantung tidak biasa dan sering kali cepat. Sean Connery dinyatakan meninggal pada 31 Oktober pukul 13.30 waktu setempat di rumahnya di Bahamas, Karibia. 

Micheline Roquebrune, istri Sean Connery menjelaskan, suaminya mengembuskan napas terakhirnya dengan damai di tidurnya dikelilingi oleh keluarga.  Sebelum Meninggal Sean Connery berkarier di dunia akting selama lima dekade termasuk memenangkan Oscar untuk kategori Best Supporting Actor di tahun 1988 berkat penampilannya di film The Untouchable. 

Sean Connery lebih dikenal ketika memerankan James Bond di film Dr. No pada tahun 1962. Aktor asal Skotlandia ini total tujuh kali memerankan agen 007 dalam franchise tersebut.

Baca juga: Pistol Pertama James Bond Laku 2,8 Milyar

Baca juga: Aktor Sean Connery Meninggal Dunia


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait