Sumber : Twitter @Formula2

Sean Gelael Dihukum Memulai Start Dari Urutan Terakhir

Ceknricek.com – Pembalap 22 tahun asal Indonesia, Sean Gelael dihukum memulai start dari urutan buncit dalam seri kedua Formula 2 di sirkuit Baku, Azerbaijan, Sabtu (27/4).

Dilansir Reuters, Sean menabrak dua petugas lintasan ketika sedang mendorong mobilnya setelah sebelumnya mobil yang ditungganginya terhenti di tengah lintasan ketika sesi kualifikasi. Mobil Sean harus didorong oleh petugas lintasan ke pinggir. Namun, mobil justru tiba-tiba berjalan membawa serta dua petugas lintasan.

Beruntung dua petugas yang terjatuh tidak mengalami luka atau cedera akibat insiden tersebut. Akibat insiden ini pula Sean Gelael tidak diperbolehkan mengikuti kualifikasi berikutnya.

Sumber : Twitter @Formula1

Pengawas lomba tetap mengizinkan Sean mengikuti race walau tidak menyelesaikan sesi kualifikasi karena hukuman akibat insidennya. Namun Sean harus memulai lomba dari garis start terbelakang.

Insiden Sean merupakan salah satu dari beberapa insiden aneh yang terjadi dalam sesi kualifikasi Grand Prix Azerbaijan.

Sebelumnya, pada sesi latihan di kelas Formula 1 terpaksa dibatalkan menyusul insiden mobil George Russel menghantam penutup lubang di tengah lintasan dan menghancurkan bagian bawah mobil William yang dikendarai Russel.

Tidak berhenti disitu, insiden Russel berlanjut ketika mobil derek yang didatangkan untuk membantunya justru juga menabrak bagian bawah papan sponsor.



Berita Terkait