Sebelum Memakai Skincare Ketahui Dulu Jumlah Takaran yang Tepat | Cek&Ricek kula-coffee
Foto: dermstore.com

Sebelum Memakai Skincare Ketahui Dulu Jumlah Takaran yang Tepat

Ceknricek.com -- Banyak kaum hawa yang sering merasakan tidak cocok menggunakan skincare apa pun. Malah hasilnya sama sekali tidak ada perubahan meski sudah rutin menggunakan skincare. Jika terjadi kondisi seperti ini, bisa jadi bukan jenis kulit atau skincare Anda yang salah, tapi takaran atau ukuran pemakaian skincare yang tidak pas.

Untuk mendapatkan manfaat skincare dengan maksimal, takarannya pun harus tepat, tidak kurang atau berlebihan. Lantas, seberapa banyak takaran skincare yang benar? Simak di bawah ini penjelasannya. 

Cleanser

Cleanser merupakan produk untuk membersihkan wajah dari kotoran atau mekap. Saat menggunakan cleanser cukup seukuran koin jika teksturnya cair. Jika cleanser yang digunakan agak padat, cukup gunakan selebar buah kersen atau talok. Di samping itu, jangan gunakan cleanser terlalu sering karena bisa membuat kulit wajah Anda menjadi kering dan bermasalah.

Toner

Untuk mengaplikasikan toner ke wajah ada dua cara, yaitu dengan kapas dan langsung di tap-tap ke wajah. Dari kedua cara tersebut, penggunaan kapas tidak terlalu dianjurkan karena sebagian besar produk akan terserap ke kapas. Untuk membersihkan area seluruh wajah, cukup gunakan toner sebanyak 3-4 tetes saja.

Serum

Serum ataupun essence cukup digunakan sebesar biji kopi saja atau sekitar 2 tetes jika dalam kemasan pipet. Jika serum atau essence digunakan terlalu banyak, khasiatnya tidak akan dirasakan dan malah bisa membuat kulit menjadi iritasi karena konsentrasi kandungannya yang cukup tinggi.

Baca Juga: 4 Dampak Penggunaan Skincare Secara Berlebihan

Moisturizer

Saat yang tepat menggunakan moisturizer adalah saat skincare yang digunakan sebelumnya sudah terserap dengan sempurna. Moisturizer baik untuk siang ataupun malam. Anda cukup menggunakan produk ini selebar lensa kontak saja, jangan terlalu banyak karena akan membuat wajah jadi tampak berminyak.

Sunscreen

Untuk melindungi wajah dari sinar matahari, sunscreen cukup digunakan selebar buah ceri saja. Pastikan sunscreen digunakan merata ke seluruh wajah, jangan lupa untuk digunakan setiap beberapa jam sekali jika banyak melakukan aktivitas di luar ruangan.

Eye Cream

Untuk mengatasi mata panda maupun kerutan mata, eye cream cukup digunakan sebanyak sebutir beras saja untuk kedua mata. Jika digunakan berlebihan, hanya membuat boros dan bisa mengakibatkan beruntusan ataupun mata panda lebih parah.

Scrub

Takaran pemakaian scrub yang paling tepat adalah sebesar kacang almond. Jangan gunakan scrub terlalu banyak, karena selain boros juga bisa merusak struktur kulit wajah. Untuk hasil maksimal, cukup gunakan scrub setiap seminggu sekali secara rutin.

BACA JUGA: Cek BUKU & LITERATUR, Berita Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Thomas Rizal


Berita Terkait