Segera Hadir, Pameran Big Bad Wolf Books 2022 | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: Istimewa

Segera Hadir, Pameran Big Bad Wolf Books 2022

Ceknricek.com--Setelah sempat vakum dua tahun akibat pandemi Covid-19, Big Bad Wolf (BBW) kembali bakal menyapa masyarakat Jabodetabek. Pameran buku internasional terbesar ini akan berlangsung di Convention Exhibition (ICE) BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten pada 25 November-5 Desember 2020 pukul 09.00-00.00 WIB. Buku yang dijual paling murah Rp 10 ribu dan paling mahal edisi terbatas Rp 1,5 juta.

Kampanye literasi BBW sampai saat ini telah sukses digelar di 37 kota di 15 negara. Rangkaian tour BBW Indonesia 2022 telah digelar di 4 kota (Surabaya, Yogyakarta, Bandung dan Semarang) dan Jakarta menjadi kota singgah terakhir di tahun ini.

Sebanyak 50 ribu judul buku baru dan jutaan buku internasional dari semua genre akan membanjiri kota Jakarta dengan memberikan diskon meriah 50-90%. Acara ini tidak ada biaya masuk, alias gratis untuk seluruh pengunjung.

Norisa Saifuddin & Uli Silalahi

Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia, Uli Silalahi, menyampaikan kegembiraannya untuk bisa kembali hadir di Jakarta. “Kami sangat senang segera bisa kembali menyapa secara langsung dengan para pecinta buku Jakarta setelah vakum dua tahun dari pandemik covid-19," katanya dalam konferensi pers, Kamis (17/11/22). 

Selain buku terbaik internasional, sambung Uli, juga dipajang buku Indonesia dari lebih 50 penerbit Indonesia yang telah dikuratori oleh Mizan Publishing. Dia ingin agar pengunjung dapat menikmati kemeriahan bazar buku internasional tersebut. "Harapannya membaca akan menciptakan generasi Indonesia yang lebih cerdas dan unggul," kata Uli.

Namun, bagi para pecandu buku Jakarta dan sekitarnya yang berhalangan hadir secara offline, Big Bad Wolf Books juga hadir online di Tokopedia pada tanggal yang sama, 25 November – 5 Desember 2022. Dengan keuntungan yang sama dengan bazar offline, bazar online hadir dengan potongan harga hingga 90%.

Para pecinta Bazar Big Bad Wolf Books tetap bisa menikmati kemeriahan bazar buku internasional yang sama dari mana pun di seluruh Indonesia.   Akan ada kejutan hadiah voucher setiap harinya lewat kontes Barbuk (Book Haul) selama pameran berlangsung. Kejutan hadiah yang paling diincar pun juga kembali hadir yaitu memenangkan 1 buah troli penuh buku yang bisa langsung dibawa pulang pemenangnya.

Selain itu, program Beli 2 Gratis 1 Buku Little Hippo, buku yang disertai perlengkapan anak, serta banyak lagi program khusus yang diperuntukkan bagi para member Big Bad Wolf Books.  

Pelaksanaan BBW 2022 juga mendapat dukungan dari Bank Central Asia (BCA). Senior Vice President PT BCA, Norisa Saifuddin, menyampaikan, pihaknya menghadirkan layanan cashless bagi pemilik kartu BCA yang melakukan transaksi di ICE BSD City. "BCA berpartisipasi dalam kegiatan BBW 2022. Kami menyadari kegiatan ini memiliki spirit yang positif untuk mendukung literasi membaca masyarakat Indonesia," kata Norisa.

Untuk lebih memperluas akses buku ke seluruh Indonesia, BBW memiliki program Corporate Social Responsibility (CSR) bernama Red Readerhood (RRH). Program ini mengajak para pengunjung berpartisipasi untuk mendonasikan buku-buku yang disediakan di pojok RRH. Penyaluran CSR RRH akan ditujukan kepada perpustakaan-perpustakaan di pelosok tanah air melalui organisasi wanita terbesar di Indonesia, Kongres Wanita Indonesia (Kowani).


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait