Serial 'Gossip Girl Indonesia' Tayang di GoPlay Mulai 14 Februari | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Ashar/Ceknricek.com

Serial 'Gossip Girl Indonesia' Tayang di GoPlay Mulai 14 Februari

Ceknricek.com -- GoPlay menggandeng sineas Indonesia dari Kalyana Shira Films, Nia Dinata untuk mengadaptasi serial Amerika Serikat yang populer di tahun 2007-2012, Gossip Girl. Serial Gossip Girl Indonesia rencananya mulai tayang 14 Februari dan akan tayang tiap hari Jumat secara eksklusif di platform GoPlay.

Sekadar informasi, serial asal Gossip Girl berdasarkan adaptasi buku karya Cecily von Ziegesar dan diproduksi oleh College Hill Pictures, Fake Empire, Alloy Entertainment bersama dengan Warner Bros. Television dan CBS Paramount Television. Serial ini dibintangi Blake Lively, Leighton Meester, Penn Badgley dan Chace Crawford.

VP Marketing GoPlay Sasha Sunu menyampaikan keputusan untuk menjadikan Gossip Girl Indonesia sebagai salah satu serial unggulan GoPlay Original karena ceritanya masih sangat akrab dengan kehidupan anak muda zaman sekarang.

"Cerita Gossip Girl Indonesia sangat relevan dengan kehidupan Gen-Z Indonesia yang sudah akrab dengan dunia digital sejak kecil. Melalui serial ini kita juga dapat mengambil pelajaran dari kehidupan remaja dengan dunia media sosial dan realitanya," kata Sasha dalam konferensi pers screening perdana Gossip Girl Indonesia di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (6/2).

Thomas Rizal/Ceknricek.com

Gossip Girl Indonesia akan tayang sebanyak sembilan episode untuk memastikan kualitas yang setara dengan serial asalnya. Sekadar mengingatkan, serial asalnya sendiri memiliki 6 musim dengan total 121 episode.

Sama seperti serial aslinya, alur cerita dalam serial Gossip Girl Indonesia akan berfokus pada kehidupan remaja kelas atas yang melibatkan banyak drama di dalamnya. Bedanya, serial ini akan diadaptasi ke kehidupan sosial remaja Indonesia (khususnya Jakarta) era saat ini yang tidak bisa lepas dari media sosial. Kehidupan mereka akan diungkap secara eksklusif melalui akun media sosial anonim.

Baca Juga: Gojek Luncurkan Film Bergenre Misteri 'Tunnel'

Showrunner, sutradara dan penulis naskah Gossip Girl Indonesia Nia Dinata menjelaskan serial TV asal Amerika itu memang sudah tidak asing lagi bagi dirinya. Bahkan Nia mengaku saat serial ini booming di tahun 2007-an, serial ini sedikit mengingatkan Nia dengan film legendaris garapannya, Arisan (2003).

"Tentunya serial ini memberikan tantangan bagi kami semua untuk mewujudkan serial Barat menjadi sesuai dengan konteks keindonesiaan khususnya Jakarta. Dengan menyaksikan serial ini, kami berharap penonton dapat menyadari dampak negatif media sosial jika disalahgunakan," ucap Nia.

Ashar/Ceknricek.com

"Gossip Girl Indonesia tidak hanya menunjukkan kehidupan glamor generasi Z yang orang tuanya berpunya, tetapi juga menggali keresahan generasi ini dan sepinya kehidupan yang harus mereka hadapi. Hal ini yang selalu kami upayakan agar dapat diterjemahkan setiap proses produksi dan pasca produksi," tambah sineas berusia 49 tahun itu.

Selain Nia Dinata, serial ini juga menggandeng dua sutradara lainnya Pritagita Arianegara, peraih penghargaan tiga piala Citra pada Festival Film Indonesia 2016 dan Andri Cung, peraih gelar Best Asian Short Film dalam penjurian di Screen Singapore yang dipimpin oleh Oliver Stone. Andri juga menjadi penulis naskah yang didukung oleh presenter dan penyiar radio Melissa Karim, serta sutradara muda Lucky Kuswandi.

Gossip Girl Indonesia menghadirkan kolaborasi artis pendatang baru dengan talenta senior. Pemain muda yang bergabung di serial ini adalah Amanda Rawles, Jihane Almira, Jerome Kurnia, Arya Vasco, Baskara Mahendra dan Rayssa Dynta.

Sementara talenta senior yang turut bergabung dalam serial ini adalah Bagus Jordy, Ariyo Wahab, Aida Nurmala, Jajang C. Noer dan Marcelino Lefrandt. Model senior dan MC Izabel Jahja juga menjajal akting untuk pertama kalinya di Gossip Girl Indonesia.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Informasi Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait