Foto: Istimewa

Setelah 6 Tahun Kematiannya Paul Walker Akan Hidup Kembali di Fast and Furious 9

Ceknricek.com -- Kabar gembira buat Anda pencinta series "Fast and Furious" karakter Brian O'Conner direncanakan akan muncul kembali pada seri kesembilan setelah kematiannya enam tahun lalu.

Dilansir NME, Rabu (20/11) menurut seorang sumber, saat ini studio sedang mencari body double agar Walker bisa muncul di film. Seperti yang diketahui, Paul Walker meninggal pada 30 November 2013 dalam kecelakaan mobil di Los Angeles di umur 40 tahun.

"Baru saja mendapatkan casting untuk sesuatu dan ini akan menjadi berita besar yang pasti akan kontroversial. Tidak yakin bagaimana perasaan saya tentang hal itu tapi kita akan melihatnya nanti," ujar sumber tersebut.

"Sudah cukup lama. Mereka membawa kembali karakter Paul Walker, Brian ke FF9 (Fast Furious 9)," lanjutnya.

Foto: Istimewa

Setelah kematian Walker, film ini sempat vakum hingga waktu yang tidak ditentukan sebelum akhirnya dirilis pada 2015, Furious 7. Saat itu, film ini mencatatkan rekor box office, dengan keuntungan hingga USD 1 miliar (hampir Rp 13 triliun) hanya dalam 17 hari. Kesuksesan itu tidak lepas dari kembali hadirnya mendiang Paul Walker hingga akhir film.

Untuk menghidupkan kembali sosok Paul Walker, pihak Universal Studios menggunakan teknologi efek visual canggih yang dikombinasikan dengan sistem kamera ganda. Teknologi efek visual yang dipakai adalah Computer-generated Imagery atau yang biasa disebut CGI. CGI dipakai untuk memetakan wajah Paul Walker yang nantinya dipakaikan pada wajah aktor penggantinya.

Foto: Istimewa

Total, Universal Studio mempekerjakan 4 orang yang mirip Paul Walker sebagai aktor pengganti. Salah satunya adalah adik Paul sendiri, Cody Walker, yang wajahnya sangat mirip Paul Walker.

Cody Walker. Foto: Istimewa

Di sebuah video yang diunggah di YouTube, terlihat bila wajah Cody Walker ditandai dengan beberapa titik untuk memastikan pola wajah Paul Walker akan pas saat di kombinasikan dengan CGI.

Foto: Istimewa

Sedangkan untuk adegan-adegan laga yang menuntut banyak gerakan tubuh, Universal Studio memakai setidaknya tiga kamera untuk menangkap semua adegan aktor pengganti, sebelum akhirnya wajah mereka diganti dengan wajah Paul Walker memakai CGI. Metode kamera ganda dipakai untuk memastikan wajah dan gerakan aktor pengganti terlihat alami.

Pihak Universal Studio cukup beruntung, sebab sebelum meninggal mereka pernah memetakan tubuh Paul Walker secara utuh, tepatnya di film Fast and Furious 6. Alhasil, replika tubuh dan gerakan yang dihasilkan oleh aktor pengganti terlihat sangat mirip Paul Walker.

Foto: Istimewa

Di sisi lain, semua tambahan efek visual untuk menghadirkan Paul Walker tidaklah murah. Seperti dilansir Boxofficemojo, pengeluaran total film Fast and Furious 7 melonjak hingga USD 190 juta atau sekitar Rp2,5 triliun. Namun, hal itu dinilai oleh banyak pihak cukup sepadan dengan kualitas film yang dihasilkan. Film itu sendiri mencatatkan penerimaan Box Office hingga US$1,516 miliar atau sekitar Rp19,7 triliun.

Anda tertarik menunggu kehadiran Brian O'Conner? Fast and Furious 9 rencananya akan rilis pada 22 Mei 2020. Tunggu saja.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait