Foto: Daily Mail

Shawn Mendes Luncurkan Yayasan Amal Untuk Penggemarnya

Ceknricek.com -- Penyanyi pop Shawn Mendes meluncurkan yayasan amal bernama "Shawn Mendes". Menurut penyanyi “Senorita” ini, pendirian yayasan itu sebagai bentuk kepeduliannya terhadap penggemarnya.

"Tujuan saya dalam meluncurkan yayasan adalah untuk bekerja bersama penggemar, dan melakukan segala yang saya bisa untuk membantu menyediakan mereka dengan platform yang menginspirasi perubahan positif, dan memberdayakan pembuat perubahan muda," ujar Shawn Mendes seperti dikutip Time, Jumat (30/8).

Menurut Mendes, energi dan dedikasi penggemarnya untuk memperbaiki dunia sangat luar biasa. "Saya berharap kita dapat menggunakan ini sebagai cara untuk saling mengangkat, belajar bersama dan menginspirasi lebih banyak orang untuk terlibat dalam memberi kembali," kata dia.

Baca Juga: MTV VMAs 2019, Shawn Mendes dan Camila Cabello Raih "Best Collaboration"

Yayasan itu akan fokus pada masalah-masalah generasi muda di bidang-bidang seperti perawatan kesehatan anak-anak, keberlanjutan, kesehatan mental, hak asasi manusia, anti-intimidasi dan pendidikan. Lagu-lagu Shawn Mendes banyak menyentuh generasi muda seperti In My Blood yang dinominasikan Grammy, dan Youth dengan Khalid yang merefleksikan kekerasan.

Komitmen Mendes terhadap pekerjaan amal muncul ketika banyak selebritas mulai berbicara secara lebih terbuka tentang sikap sosial dan politik mereka dalam segala hal mulai dari hak LGBTQ+ hingga krisis di Amazon.

Pada saat peluncuran yayasan, Mendes telah bermitra dengan rumah sakit anak-anak Kanada asli SickKids dan REVERB, sebuah organisasi nirlaba lingkungan yang membantu upaya seniman untuk meminimalkan jejak kaki saat tur, dan telah mengumpulkan lebih dari US$1 juta melalui sumbangan dan kemitraan.

BACA JUGA: Cek Berita KOMUNITAS, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait