Simeone: Kemenangan Atas Liverpool Terasa Sangat Emosional | Cek&Ricek
Getty Images

Simeone: Kemenangan Atas Liverpool Terasa Sangat Emosional

Ceknricek.com -- Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengaku sangat emosional atas kemenangan yang didapat timnya dari juara bertahan Liverpool, dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/2020, Selasa (18/2) atau Rabu (19/2) dini hari WIB.

"Ini bukan malam terbaik karena kami tidak memenangi piala. Tapi ini akan menjadi malam yang tidak akan dilupakan. Tim terbaik datang ke sini dan kami mengalahkan mereka. Ini baru laga pertama, masih ada satu laga lagi," ucap Simeone seperti dilansir UEFA.com.

Atletico menang berkat gol semata wayang dari Saul Niguez di menit 4. Gol itu sendiri berawal dari umpan sepak pojok Koke yang membentur Fabinho dan mengarah tepat ke Niguez. Tanpa ampun Niguez langsung mengirimkan bola melewati kiper Alisson Becker.

Usai laga, Simeone sempat memimpin reli untuk merayakan kemenangan bersama suporter yang memenuhi Stadion Wanda Metropolitano. Hal ini sempat dikomentari manajer Liverpool, Juergen Klopp yang mengaku tak akan melakukan hal serupa jika memenangi laga kedua di Anfield.

Baca Juga: Klopp Sindir Simeone yang Rayakan Kemenangan Atletico Bersama Suporter

Simeone sendiri mengaku perayaan ini sebagai bentuk terima kasih kepada suporter.

UEFA.com

"Dalam delapan tahun saya berada di sini, saya tidak pernah melihat suporter terus mendukung kami sepanjang laga. Ini sangat emosional, kata-kata yang tepat adalah 'menenangkan'. Jika Anda berjuang bersama mereka, Anda tahu apa yang dapat dilakukan," ujar pelatih asal Argentina itu.

"Liverpool memiliki kesempatan. Mereka berbahaya dengan pemain berkualitas di setiap lini. Tapi kami sudah memulai kemenangan sejak memasuki stadion. Kami melihat pemain yang selalu percaya dan memberi keindahan dalam sepak bola," kata Diego Simeone.

Leg kedua giliran Atletico akan bertamu ke markas Liverpool di Stadion Anfield, 11 Maret mendatang. Sementara di ajang La Liga, Atletico kan menjamu Villareal, Minggu (23/2) atau Senin (24/2) dini hari WIB.

BACA JUGA: Cek SEJARAH, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait