Foto: Manchestercity

Soal Peluang Juara City, Pep Angkat Tangan

Ceknricek.com -- Kedigdayaan juara bertahan Premier League, Manchester City pada musim lalu tak terlalu tampak pada musim 2019/2020 ini. Meski saat ini City masih berada di posisi kedua klasemen sementara hingga Rabu (4/12), skuat besutan Pep Guardiola itu terpaut 8 poin dari pimpinan klasemen sementara, Liverpool.

Pada pertandingan terakhir, Selasa (3/12) atau Rabu dini hari WIB, City sukses menumbangkan tuan rumah Burnley 4-1. Gabriel Jesus sukses menyumbangkan dua gol (24’, 50’) sementara dua gol lainnya dicetak oleh Rodri (68’) dan Riyad Mahrez (87’). Gol semata wayang tuan rumah sendiri dicetak oleh Robbie Brady (89’).

City memang bisa melangkah kembali ke peringkat kedua klasemen sementara. Meski demikian, posisi mereka kemungkinan bisa tersalib lagi oleh Leicester City, yang baru akan bertanding menghadapi Watford dini hari WIB nanti. Sementara Liverpool juga akan melakoni Derby Merseyside menghadapi Everton.

Soal Peluang Juara City, Pep Angkat Tangan
Sumber: Manchestercity

Baca Juga: Prediksi Manchester United vs Tottenham, Pembuktian Mantan dan Calon Mantan

Ketika ditanya awak media terkait peluang juara City musim ini, Pep Guardiola sendiri membalasnya dengan nada sinis sambil bercanda. Menurut Pep, peluang City juara musim ini telah tertutup.

“Perburuan gelar juara sudah berakhir. Tidak ada yang memberi kami peluang. Seperti yang semua orang katakan, kami telah keluar dari perlombaan, kami tidak memiliki peluang. Kami hanya memikirkan diri kami sendiri dan pertandingan berikutnya,” kata Guardiola seperti dilansir The Guardian.

Menurut mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen ini, saat ini yang terpenting bagi City ialah terus berusaha tampil konsisten dan stabil dalam permainan.

Soal Peluang Juara City, Pep Angkat Tangan
Sumber: Manchestercity

“Saat ini jarak kami dengan Liverpool jauh, merupakan hal gila untuk memikirkan gelar juara. Kami akan memikirkan pertandingan derby, kompetisi yang saat ini kami jalani, dan melihat ritme ke depan,” ucap pria asal Catalunya itu.

“Untuk memikirkan seberapa jauhnya kami dengan Liverpool sangat bodoh untuk dipikirkan. Kami hanya memikirkan tentang diri kami dan pertandingan berikutnya, menjalaninya laga demi laga,” tambah Guardiola.

Berikutnya City akan menghadapi tetangga mereka, Manchester United, Sabtu (7/12) atau Minggu dini hari WIB. City akan menjamu tetangganya itu di Stadion Etihad. Ini merupakan derby ke-179 yang dilakoni kedua tim.

“Kami membutuhkan suporter kami pada Sabtu, kami hanya punya empat hari menuju hari itu. Besok United akan melawan Tottenham dan melihat apa yang mereka bisa lakukan. Bermain dalam laga seperti ini adalah alasan mengapa kami di sini,” kata Guardiola.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: NadiaNabillah


Berita Terkait