Foto: thenational.ae

Son Heung-Min: Saya Tidak Mau Bahas Menang atau Kalah

Ceknricek.com -- Tottenham Hotspur akan melakoni final Liga Champions melawan Liverpool pada 1 Juni 2019. Partai final ini akan digelar di Madrid, Estadio Wanda Metropolitano, Spanyol.

Dilansir dari Reuters, Rabu (15/5), pemain Korea Selatan sekaligus striker Tottenham, Son Heung-min tidak mau berspekulasi atas apa yang akan terjadi pada babak final Liga Champions nanti. Son hanya menyatakan Tottenham harus bekerja eksra keras untuk melawan Liverpool di final nanti.

“Saya tidak mau membicarakan menang atau kalah. Perlu waktu yang cukup lama untuk mempersiapkan pertandingan ini,” ujar Son.

Membawa Tottenham menjuarai Liga Champions akan bermakna banyak bagi dirinya. Namun, kekalahan juga akan sangat menyakitkan. Son tidak mau berspekulasi lebih. Baginya menghadapi tim kuat sekelas Liverpool di partai final sangat membutuhkan persiapan yang matang.

“Menjuarai Liga Champions bermakna banyak, tapi kalah akan menyakitkan untuk jangka waktu yang sangat lama. Kami hanya perlu bersiap dan kemudian menantikan apa yang akan terjadi. Liverpool adalah tim kuat, oleh karena itu bagaimana kami bermain akan menjadi sangat penting,” kata Son.

Tottenham harus puas finis di peringkat ke-4 pada klasemen akhir Liga Inggris. Dengan hasil ini, Tottenham akan kembali berpartisipasi dalam gelaran Liga Champions musim depan. Tottenham kembali berlatih guna mempersiapkan dirinya dalam laga Final Liga Champions.

Musim ini Son sukses mencetak 18 gol bagi Tottenham di semua kompetisi. Namun, sudah lima laga Son tidak berhasil mencetak gol kembali. Son juga cukup beristirahat mengingat dirinya sempat dihukum tiga laga setelah kelakuannya pada laga Tottenham melawan Bournemouth.

Son menambahkan, ia sangat positif memandang final Liga Champions dan akan sangat siap di setiap detik dalam lapangan nantinya. Son juga berharap kondisinya akan sangat baik untuk laga Final Liga Champions 2019.

“Saya orang yang amat positif dan itu adalah perasaan terbaik untuk bermain di final Liga Champions, maka itu saya hanya ingin memastikan bahwa saya siap untuk setiap bola dan setiap detik pertandingan. Tiga pekan lagi, semuanya ada di tangan kami. Saya harap saya siap tempur,” tutup pesepakbola yang pernah mendapat medali emas Asian Games 2018 ini.



Berita Terkait