Sudah Pensiun, Conor McGregor Justru Dapat Tantangan Bertarung | Cek&Ricek astra-satu-untuk-indonesia
Foto: Gettyimages

Sudah Pensiun, Conor McGregor Justru Dapat Tantangan Bertarung

Ceknricek.com -- Conor McGregor memutuskan pensiun dari dunia bela diri campuran (MMA) untuk ketiga kalinya. Petarung berpaspor Irlandia itu mengumumkan keputusannya itu di twitter, pada Selasa 7 Juni 2020. Akan tetapi, keputusan itu justru memantik semangat bertarung Rafael Dos Anjos.

Rafael menilai sekarang adalah waktu yang tepat untuk menyelesaikan urusan dengan McGregor. Rafael dan McGregor seharusnya bertarung dalam perebutan sabuk juara kelas ringan di UFC 196 pada 2016 silam. Akan tetapi, pertarungan itu gagal terwujud karena Rafael menderita cedera.

Posisi Rafael digantikan Nate Diaz yang justru mampu mengalahkan McGregor. Mundurnya Rafael membuat para penggemar UFC bisa menikmati duel ikonik antara Diaz dan McGregor. Sementara itu, Rafael sampai sekarang belum pernah bertarung melawan McGregor.

Baca juga: McGregor Pensiun, Presiden UFC: Salah Sendiri

Oleh sebab itu, Rafael ingin bertarung melawan McGregor sekarang. Rafael bahkan siap untuk bertarung di kelas apa pun, asalkan McGregor yang menjadi lawannya. Rafael ingin membuktikan kemampuannya berada di atas The Notorious –julukan McGregor. 

"Tidak ada waktu yang lebih baik untuk melawan Conor McGregor (selain sekarang). Sejarah menuliskan saya adalah juara kelas ringan, saat dia (McGregor) datang menantang. Saya banyak bertarung dan itu satu-satunya tidak terwujud,” ujar Rafael, seperti ditulis Okezone.com yang menyadur dari Sportskeeda, Sabtu (20/6/2020).

“Pertarungan itulah yang ingin saya miliki dalam karier saya, pertarungan melawan Conor. Banyak jika (yang belum terbukti). Saya tahu sudah waktunya untuk meletakkan segala pertaruhan di atas meja dan mari bertarung. Mari wujudkan pertarungan ini di kelas apa pun," pungkasnya.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini 



Berita Terkait