Sukseskan Program Atensi, Dit RSTS dan KPO Gelar Rapat Koordinasi Internal | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Sukseskan Program Atensi, Dit RSTS dan KPO Gelar Rapat Koordinasi Internal

Ceknricek.com -- Direktorat Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial dan Korban Perdagangan Orang (Dit RSTS dan KPO) Kementerian Sosial RI menggelar rapat koordinasi internal untuk menyukseskan program Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) serta meningkatkan kemampuan sumber daya manusia Kemensos.

Direktur RSTS dan KPO, Waskito Budi Kusumo menyampaikan rapat tersebut selain untuk mengkoordinasikan pemikiran dan tindakan dalam pelaksanaan tugas pokok  juga untuk mewujudkan keberhasilan pelaksanaan program ATENSI.

“Program harus sudah berjalan, karena kita sekarang menjadi vocal point di Kemensos. Kita harus kerjasama dan maju bersama mensukseskan program ATENSI. Buktikan kita bisa menyelesaikan tugas dan pekerjaan yang diberikan pimpinan,”kata Budi dalama siaran tertulis, Senin (8/2/21).

Budi juga memotivasi seluruh jajarannya untuk bekerja secara profesional tengan mengoreksi  diri. Dia berharap dari pemahaman diri tersebut akan muncul sikap dan etos kerja yang lebih baik dan penuntasan kerja  terukur keberhasilannya.

Klik video untuk tahu lebih banyak - SOSIALISASI 3M DARI EKO PATRIO

“Jaga kesehatan, jaga keluarga karena Covid-19 sudah masuk di lingkaran halaman rumah kita. Terapkan protokol kesehatan, pikiran jangan stress, harus bahagia dan selalu berfikir positif. Kalau sehat, kan enak. Saya berharap, teman-teman kerja itu nyaman, enak, aman, bahagia,” kata Budi.

Sementara itu, Skretaris Ditjen Rehabilitasi Sosial, Idit Supriadi Priatna dalam arahannya menyampaikan pedoman operasional ATENSI sudah disusun di semua direktorat dan sedang disempurnakan. Idit berharap agar Balai/Loka Karya mempelajari dan memahami bisnis proses ATENSI sehingga program ATENSI bisa dilaksanakan secara optimal.

“Sumber daya manusia (SDM) Balai/Loka harus dikembangkan kapasitasnya, di upgrade lagi kemampuannya dalam memberikan pelayanan. Susun dari sekarang, sampaikan ke Sekretariat kebutuhan pelatihan SDM rehsos baik di kantor pusat maupun di Balai-Balai rehsos,”ujar Idit.

Dia juga mengungkap terkait penghematan anggaran  tahun 2021, diharapkan Balai/Loka Rehsos sudah menyiapkan rencana penghematan. Sesuai arahan Menteri Sosial RI  Tri Rismaharini, penggunaan anggaran akan diprioritaskan untuk perluasan jangkauan pelayanan rehabilitasi sosial kepada para Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS).  

“Mensos ingin memperluas jangkauan pelayanan rehsos di semua kluster. Dibutuhkan kecepatan kita untuk merealokasi anggaran,” tandas Idit.

Baca juga: Kemensos Umumkan Seleksi Terbuka Calon Anggota Komisioner KND

Baca juga: Kemensos Lakukan Asesmen Atensi Penyandang Disabilitas


Editor: Prasetyo Agung G


Berita Terkait