Taklukkan Bremen, Bayern Kunci Gelar Juara Bundesliga 2019/2020 | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
AFP

Taklukkan Bremen, Bayern Kunci Gelar Juara Bundesliga 2019/2020

Ceknricek.com -- Bayern Munich sukses mengunci gelar Bundesliga 2019/2020 setelah menang 1-0 atas tuan rumah Werder Bremen dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Weser, Bremen, Selasa (16/6) atau Rabu dini hari WIB.

Gol tunggal dicetak oleh Robert Lewandowski (43') sekaligus menjadi gol ke-31 penyerang timnas Polandia itu di Bundesliga musim ini. Jerome Boateng menjadi sosok penting bagi Bayern untuk memecah kebuntuan menjelang turun minum.

Ia melepaskan operan ke dalam kotak penalti untuk diterima Lewandowski. Setelah mengontrol bola dengan dadanya, Lewandowski melepaskan tembakan tanpa dapat dihalau kiper Jiri Pavlenka.

Bayern yang telah unggul kemudian lebih banyak menguasai permainan. Thomas Mueller dan Leon Goretzka menebar ancaman pada awal babak kedua.

Baca Juga: Bayern Kian Dekat Pertahankan Double Winner

Gawang Bremen kembali kemasukan oleh upaya Lewandowski pada menit ke-55. Beruntung bagi mereka, gol itu tidak disahkan karena Mueller telah berada dalam posisi offside pada proses terjadinya gol tersebut.

Bayern terpaksa bermain dengan sepuluh pemain akibat Alphonso Davies mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-79. Namun keunggulan jumlah pemain tidak mampu dimaksimalkan Bremen. Peluang bagus terakhir yang mereka miliki melalui sundulan Yuya Osako masih dapat ditahan kiper Manuel Neuer.

Tambahan tiga poin dari laga ini membawa Bayern mengoleksi 76 poin. Angka ini mustahil bisa disusul tim peringkat kedua Borussia Dortmund (66), yang masih memiliki tiga pertandingan lagi untuk dimainkan.

Sementara bagi Bayern, gelar ini menjadi gelar juara Liga Jerman ke-30 yang diraih tim asal Bavaria itu, sekaligus yang kedelapan kalinya secara beruntun. (ZAL)

BACA JUGA: Cek OLAHRAGA, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Thomas Rizal


Berita Terkait