Taklukkan Inter, Lazio Tempel Juventus dari Posisi Kedua | Cek&Ricek
AFP

Taklukkan Inter, Lazio Tempel Juventus dari Posisi Kedua

Ceknricek.com -- Lazio sukses mendepak Inter Milan dari peringkat kedua klasemen Serie-A (Liga Italia) 2019/2020 setelah klub ibu kota itu memenangi pertandingan antara kedua tim yang dimainkan di Stadio Olimpico, Roma, Minggu (16/2) atau Senin (17/2) dini hari WIB.

Kedua tim saling gempur sejak awal laga. Bek Inter Diego Godin menanduk bola tendangan sudut, tetapi bola masih melambung, sedangkan sepakan Milinkovic-Savic dari luar kotak penalti membentur mistar gawang.

Baca Juga: Lumat Brescia 2-0, Juventus Masih Nyaman di Puncak Klasemen Serie-A

Peluang berikutnya menjadi milik Inter saat Romelu Lukaku bekerja sama dengan Marcelo Brozovic, untuk memaksa kiper Thomas Strakosha melakukan penyelamatan. Jelang turun minum, akhirnya Inter benar-benar mampu membobol gawang tuan rumah.

Tembakan Antonio Candreva masih dapat ditahan Strakosha, tetapi pemain anyar Ashley Young berada di posisi yang tepat untuk menyambar bola pantul dengan sepakan pantul. Young pun mengemas gol perdananya sebagai pemain Inter di menit 44.

AFP

Pada awal babak kedua, Milan Skriniar dan Daniele Padelli bertabrukan saat berusaha menghalau serangan Lazio. Immobile berada dalam posisi siap melepaskan tembakan terhadap bola liar saat ia didorong Stefan de Vrij, untuk membuat wasit memberi hadiah penalti yang sukses dikonversi oleh Ciro Immobile di menit 49.

Tuan rumah balik unggul di menit 69. Marcelo Brozovic dapat menggagalkan sepakan Adam Marusic sebelum melintasi garis gawang, namun bola kemudian dikuasai Milinkovic-Savic yang meneruskannya dengan sepakan kaki kiri yang keras ke sudut bawah gawang.

Satu peluang terakhir menjadi milik Inter. Kiper Strakosha menggagalkan peluang milik Lautaro Martinez, kemudian Christian Eriksen mengirimkan bola kepada Lukaku. Pemain Belgia itu gagal menyarangkan bola dan Inter kalah 1-2 dari Lazio.

Biancoceleste, julukan Lazio kini memiliki 56 poin dan terpaut satu poin dari pemuncak klasemen Juventus yang sebelumnya menang 2-0 atas Brescia. Adapun Nerazzurri, julukan Inter harus turun ke peringkat ketiga dengan 54 poin.

BACA JUGA: Cek SENI & BUDAYA, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait