Tampilkan Adegan Kekerasan, 'Mulan' Raih Peringkat PG-13 | Cek&Ricek
Sumber: Kompas

Tampilkan Adegan Kekerasan, 'Mulan' Raih Peringkat PG-13

Ceknricek.com -- Mulan naik usia. Film yang diadaptasi dari kisah klasik Disney ini tampaknya bukan untuk semua anak setelah menjadi film remake live-action pertama Disney.

Kebanyakan film live-action yang digarap ulang Disney mendapat peringkat G (semua umur) atau PG yang berarti dengan bimbingan orang tua. Film Disney yang diberi peringkat PG-13 adalah Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales pada 2017.

Dilansir Variety, Kamis (20/2), Mulan menerima peringkat PG-13 atau khusus bagi anak di atas 13 tahun dari Motion Picture Association of America karena ada adegan kekerasan di dalamnya.

Mulan boleh dibilang berbeda dengan film yang digarap ulang sebelumnya seperti AladdinThe Lion KingBeauty and the Beast dan Cinderella.

Sumber: Istimewa

Cuplikan adegan Mulan yang dirilis Disney tidak memasukkan musik dari filmnya terdahulu dan menghapus beberapa karakter yang ditampilkan pada versi asli tahun 1998, termasuk Mushu, teman naga Mulan yang disuarakan oleh Eddie Murphy.

Baca juga: Sosok Mulan, Si Cantik yang Menghipnotis dengan Sebilah Pedang

Dua video cuplikan adegan yang dirilis secara resmi berkisah tentang seorang perempuan muda China yang menggantikan sang ayah untuk berjuang membantu negaranya.

Cuplikan ini memperkuat gagasan bahwa Mulan mengambil pendekatan yang lebih matang dan menunjukkan saat Mulan beraksi di medan perang.

Mulan dibintangi oleh Liu Yifei. Selain dia, ada juga deretan aktor dan aktris China yang namanya sudah tak asing lagi seperti Donnie Yen, Jet Li, Gong Li, Jason Scott Lee, Yoson An, Utkarsh Ambudkar, Ron Yuan, Tzi Ma, Rosalind Chao, Cheng Pei-Pei, Nelson Lee dan Chum Ehelepola.

Mulan disutradarai oleh Niki Caro, dengan Chris Bender, Jason Reed dan Jake Weiner sebagai produser. Barrie M. Osborne, Bill Kong dan Tim Coddington bertindak sebagai produser eksekutif.

BACA JUGA: Cek Berita AKTIVITAS PRESIDEN, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini. 


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait