Terapi Akupuntur Efektif Untuk Kecantikan dan Kesehatan Tubuh | Cek&Ricek
Sumber: hellosehat.com

Terapi Akupuntur Efektif Untuk Kecantikan dan Kesehatan Tubuh

Ceknricek.com -- Perempuan Indonesia menginginkan kulit wajah yang bersih, berseri, dan glowing tanpa menggunakan kosmetik dekoratif yang berlebihan. Tren inilah yang mendorong kaum hawa untuk tampil menarik setiap saat.  

Selain kulit wajah, definisi cantik berkaitan erat dengan tampilan fisik, termasuk bentuk tubuh yang ideal. Akupuntur merupakan alternatif yang tepat untuk solusi tubuh langsing dan kulit wajah yang sehat.

Dokter spesialis akupuntur, dr. Hety, Sp.AK dari Klinik Sakti Medika memaparkan akupuntur merupakan terapi dengan perangsangan di titik-titik tertentu permukaan tubuh yang dapat berperan dalam menurunkan berat badan melalui beberapa cara.  

"Macam tindakan yang dilakukan beragam, kombinasinya ditentukan oleh profil pasien dan kebutuhan sesuai dengan anjuran dokter saat konsultasi," kata dr. Hety dalam acara Solusi Sehat & Cantik di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (18/12).  

Terapi Akupuntur Efektif Untuk Kecantikan dan Kesehatan Tubuh
Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Baca Juga: 5 Manfaat Akupuntur Untuk Kecantikan

Akupuntur tidak hanya menggunakan jarum, tapi juga bisa dilakukan dengan teknik elektroa kupuntur, aquapuntur, tanam benang atau tarik benang dengan alat berteknologi modern. 

Dokter Hety menambahkan, bila ingin melakukan akupuntur ada beberapa hal yang harus diperhatikan pasien yaitu harus aman.  

"Ada hal yang penting dari terapi akupuntur pertama harus aman. Selain bicara efektivitas kita harus bicara keamanan, apakah orang yang melakukan akupuntur kompeten atau tidak, karena ini standar prosedur dalam kedokteran, harus menggunakan jarum yang sekali pakai tidak boleh berulang, terus caranya menusuk semua harus dijalani dengan aman," tegasnya. 

Kemudian setelah aman, untuk penderita obesitas untuk melihat hasil efektivitasnya harus berdasarkan hasil review dalam satu analisis sehingga bisa diteliti lebih lanjut.  

"Intinya adalah terapi akupuntur akan efektif jika dilakukan dengan aman dan tepat. Aman dalam hal yang dilakukan seorang dokter yang ahli. Dan akupuntur tidak hanya perawatan tubuh ideal atau untuk perawatan wajah saja tapi juga bisa untuk kesehatan," ucap dr. Hety. 

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait