Terinspirasi Kalimat Syahadat, Virgoun Ciptakan Lagu untuk Aminda | Cek&Ricek astra-satu-untuk-indonesia
Foto: Istimewa

Terinspirasi Kalimat Syahadat, Virgoun Ciptakan Lagu untuk Aminda

Ceknricek.com -- Industri musik tanah air memang tak pernah ada habisnya dalam memunculkan talenta-talenta berbakat. Kali ini, muncul nama Amindana Chinika atau yang akrab disapa Aminda sebagai penyanyi pendatang baru di belantika musik tanah air.

Lewat karakter vokalnya yang unik, Aminda pun dilirik oleh salah satu musisi kenamaan tanah air, yakni Virgoun. Vocalis Band Last Child itu tertarik untuk menggali bakat dan potensi dari Aminda sehingga terciptalah lagu berjudul ‘Tiada Cinta Selain Kamu.’

“Gua ngerasa dia (Aminda)  bisa menjadi something di industri musik kita,” papar Virgoun dalam siaran tertulis, Jumat, (30/7/21).

Lebih lanjut, kata Virgoun, lagu yang ia buat dan dinyanyikan oleh Aminda terinspirasi dari kalimat syahadat. “Semangat atau aura kalimat tersebut gua implementasiin ke sebuah komitmen cinta dan kesetiaan antar manusia yang dibawa sampai tutup usia,” ungkap Virgoun.

Sementara itu, Aminda mengatakan langsung jatuh hati pertama kali mendengar lagu ciptaan Virgoun itu. Lagu itu ia maknai dengan arti yang luas dan dalam. Tak hanya sebatas tentang cinta untuk lawan jenis saja, melainkan juga ke banyak hal.

“Uniknya, buat aku artinya bisa enggak sebatas itu aja. Ngomongin cinta yang enggak selalu tentang pacar, tapi bisa juga ke keluarga, bahkan alam. Aku harap, aku bisa tahu versi para pendengar nanti akan mengartikan lagu ini ke hubungan yang mananya,” terang Aminda.

Diketahui sebelum berkolaborasi dengan Virgoun, Aminda menggandeng musisi senior, Yovie Widianto di lagu "Dua Centang Biru". Aminda rupanya sudah lama tertarik dengan karya-karya Virgoun karena dianggap punya lirik puitis.

“Aku dari dulu emang suka karya-karya Kak Virgoun, baik waktu solo karier maupun bersama Last Child. Dia itu menulis lagunya itu kalau milih kata-katanya menyentuh hati. Aku ingin menimbulkan reaksi seperti itu di lagu ini,” ujar Aminda. 


Editor: Prasetyo Agung G


Berita Terkait