Foto: Antaranews.com

Tiga Tim Luar Jawa Terdegradasi ke Liga 2 2020

Ceknricek.com -- Tiga tim Liga 1 dipastikan terdegradasi ke kasta berikutnya pada musim kompetisi 2020. Ketiga tim itu ialah Perseru Badak Lampung, Semen Padang, dan Kalteng Putra. Ketiganya harus menelan pil pahit setelah performa buruknya selama 32 pertandingan di Liga 1 musim 2019.

Pertandingan Liga 1 2019 memang masih menyisakan dua laga lagi, namun ketiga tim ini dipastikan tidak akan mampu mengejar posisi 15, atau zona aman dari degradasi. Saat ini posisi ke-15 atau batas dihuni oleh Persela Lamongan yang mengoleksi 40 poin.

Sementara Perseru Badak Lampung berada di peringkat 16 dengan 33 poin. Begitu pula dengan Semen Padang dan Kalteng Putra yang mengoleksi 31 poin, dan dipastikan terlempar dari kompetisi tertinggi Liga Indonesia itu pada musim depan.

Pada pertandingan pekan ke-32, Kalteng Putra hanya mampu bermain imbang tanpa gol dari Persipura saat bermain di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (12/12). Usai laga, Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera meminta maaf kepada para pendukung tim berjuluk Enggang Borneo itu.

Sumber: Antara

"Saya sangat sedih dengan hasil ini. Saya juga minta maaf karena pada pertandingan tadi pemain sudah berjuang sekuat tenaga agar tim ini bisa bertahan di Liga I Indonesia,” ucap Gomes seperti dilansir Antara.

Baca Juga: Brace Spaso Bawa Bali United Kunci Gelar Juara di Padang

Di hari yang sama, Badak Lampung kalah 2-3 dari juara Liga 1 musim 2017, Bhayangkara FC saat bermain di Stadion Sumpah Pemuda Wayhalim, Badarlampung. Asal tahu saja, Badak Lampung sendiri merupakan klub baru musim ini yang pada musim lalu masih bernama Perseru Serui dan bermarkas di Bumi Cenderawasih.

Sumber: Antara

“Bukan hanya kecewa dengan hasilnya saja tapi saya juga memikirkan pendukung Badak Lampung yang sudah lama merindukan adanya tim asal Lampung berlaga di Liga 1,” kata pelatih Perseru-Badak Lampung Milan Petrovic.

Sementara Semen Padang dipastikan turun kasta setelah kalah 0-2 dari tuan rumah PSIS Semarang, Jumat (13/12). Dua gol yang diderita tim berjuluk Kabau Sirah itu tercipta lewat sepakan dari titik putih oleh Bruno Silva (45’) dan Hari Nur (90’).

Semen Padang dan Kalteng Putra sendiri sebenarnya baru promosi ke Liga 1 pada musim ini, setelah di musim 2018 lalu sukses menjadi runner-up dan peringkat ketiga Liga 2. Adapun sang juara Liga 2 musim 2018, PSS Sleman cukup tampil apik di Liga 1 musim ini, dengan bercokol di peringkat 8 dengan koleksi 44 poin.

BACA JUGA: Cek SEJARAH, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait