Foto Twitter @PSSI

Timnas Senior Indonesia Gelar Pemusatan Latihan

Ceknricek.com -- Tim Nasional (Timnas) senior Indonesia akan menggelar pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, mulai 30 Mei hingga 6 Juni 2019.

Dilansir dari website PSSI, Kamis (23/5), pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy memanggil 25 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan. Termasuk Marc Klok (PSM Makassar), pemain yang baru menyelesaikan proses naturalisasi.

“Pemain akan berkumpul mulai 30 Mei, namun ada pemain yang bergabung di 1 Juni. Proses latihan kami mulai dari tanggal 31 Mei. Kami berencana berangkat ke Yordania pada 6 Juni mendatang. Khusus Marc Klok, kami tim pelatih ingin melihat secara langsung dia berlatih bersama dengan Timnas Indonesia,” kata Simon.

Pemusatan latihan yang dilakukan Timnas senior dalam rangka mempersiapkan dua laga uji coba internasional (FIFA Match Day). Indonesia akan menghadapi Yordania pada 11 Juni 2019 dan menjamu Vanuatu pada 15 Juni 2019 di Jakarta.

Uji coba internasional ini sebagai persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Kualifikasi Piala Asia 2023, September mendatang. Laga ini menjadi penting, karena kemenangan dalam uji coba akan mengangkat posisi Indonesia pada peringkat FIFA.

Sebelumnya, Indonesia sudah menjalani FIFA Match Day, 25 Maret lalu, melawan Myanmar. Kala itu, Timnas Indonesia sukses mengalahkan Myanmar dengan skor 2-0 melalui gol Greg Nwokolo dan Ilija Spasojevic. Laga tersebut merupakan debut sang pelatih, Simon McMenemy.

McMenemy resmi dikontrak PSSI menggantikan Bima Sakti yang sempat memimpin Indonesia setelah ditinggal oleh Luis Milla. McMenemy menukangi Timnas senior sejak Januari 2019 dengan kontrak dua tahun yang akan berakhir pada 2021.



Berita Terkait