Foto: Doc. Anies Baswedan

Tips Bersepeda Nyaman Ala Anies Baswedan

Ceknricek.com -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan tips bersepeda yang nyaman di Jakarta mulai dari pemilihan jenis sepeda hingga penggunaan peta dari telepon genggam. Menurut Anies ada dua tips yang bisa digunakan masyarakat dalam bersepeda yang bukan hanya untuk olahraga, tapi juga untuk keseharian.

Pertama, masyarakat lebih baik memilih sepeda yang memang diperuntukan bagi perkotaan, bukan sepeda yang dikhususkan untuk medan pegunungan.

“Bagi yang bersepeda, saya menganjurkan sepedanya agar ramah perkotaan, pilih sepeda yang sesuai dengan kondisi kota, bukan sepeda gunung. Jadi kita bersepeda di perkotaan,” kata Anies, Sabtu (13/10).

Tips Bersepeda Nyaman Ala Anies Baswedan
Foto: Dok. Anies Baswedan

Baca Juga: Tips Aman Bersepeda Saat Musim Hujan

Kedua, karena sepeda adalah kendaraan yang lebih fleksibel dan mampu melalui rute-rute yang tidak terjangkau kendaraan pribadi, dia menyarankan pengguna sepeda agar memilih rute yang akan dipilih melalui peta di telepon genggam yang disebutnya secara khusus Google Maps.

Dengan penggunaan Google Maps, , perjalanan bisa lebih cepat karena tidak memilih jalan yang digunakan mobil. Namun bisa melewati jalan yang bisa dilalui pejalan kaki."Makanya saya menganjurkan kalau mau naik sepeda dilihat dulu Google Maps," kata Anies.

"Jangan pake jalur mobil, nanti jadi jauh, yang di Google Maps-nya pilih yang pakai pejalan kaki, nanti Anda akan lewat di jalur-jalur yang lebih mudah,” tambah Anies.

BACA JUGA: Cek OLAHRAGA, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait