Foto ilustrasi : todayshow.com

Tips Memilih Eyelash Extension Yang Sesuai Dengan Bentuk Mata

Ceknricek.com -- Setiap orang memiliki bentuk mata yang berbeda.  Begitu juga dengan bulu mata, jenisnya tentu berbeda.

Jangan hanya sekedar mengikuti tren, memasang eyelash extension juga harus disesuaikan dengan bentuk mata supaya mata tidak terlihat aneh.

“Yang pasti eyelash extension tidak bisa dilakukan kalau tidak ada bulu mata. Karena prosesnya pemasangan eyelash di atas bulu mata asli helai per helai,” kata Sunny Marsuryani, beautician sekaligus Founder Your Pretty Lashes dan Get Beauty! di Kemanggisan Raya, Jakarta Barat, Jumat (14/6). 

Foto liputan : Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Sunny menjelaskan, bila memiliki bentuk mata yang sayu atau turun lebih baik jangan memilih big eyes cat. Menurutnya,eyelash jenis ini memiliki ujung atau bagian belakang yang lebih panjang. 

“Karena yang harus di-up itu pada bagian tengah jangan di belakang, ini bagi yang memiliki mata sayu atau turun,” jelasnya.

Kemudian, untuk bermata besar lebih baik memilih cat eyes yang ukurannya lebih pendek. “Kalau mata udah belok pakaieyelashes yang panjang malah bikin mata jadi belok,” ucap Sunny.

Dan untuk yang memiliki mata sipit kebanyakan tidak memiliki kelopak mata, pilihlah bulu mata yang melengkung. 

“Kalau matanya sipit tidak ada kelopak mata, pakai eyelash extension yang bentuknya melengkung jadi kelopak terangkat,” tutupnya.



Berita Terkait