Tips Menjual Busana Muslim Supaya Laris di Pasaran | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Tips Menjual Busana Muslim Supaya Laris di Pasaran

Ceknricek.com -- Perkembangan mode sangat mempengaruhi penjualan pakaian, tak terkecuali modest wear atau busana muslim. Semakin banyak desainer yang merancang busana bergaya modis untuk wanita berhijab maupun non hijab yang bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Selain kreativitas dalam merancang pakaian, strategi dalam penjualan juga diperlukan agar tetap dapat bersaing secara sehat. Salah satu desainer busana muslim Lina Sukijo mengatakan dalam setiap produksinya selalu mengutamakan kualitas.

“Saya lagi menikmati pangsa pasar di Indonesia karena lagi bagus banget. Karena kalau orang Indonesia itu untuk soal busana loyal banget, tapi kalau saya perhatikan kaya di Malaysia dan Singapura lebih melihat kepada kebutuhan,” katanya di Gandaria City, Jakarta, Minggu (22/9).

Karena kondisi itulah ia tak mau melewatkan kesempatan. Ia pun menjual produknya melalui reseller-reseller yang ada di Indonsia. Cara tersebut membantunya untuk terus berproduksi seraya terus mengikuti tren busana muslim.

Baca Juga: Pasar Busana Muslim Merangsek ke Berbagai Pelosok

Berikut ini tips buat Anda bagaimana menjual busana muslim agar bisa aku keras seperti Lina Sukijo.

Pertama, mengenal customer. Bila ingin menjual produk, saat mendesain harus mengenal sisi ketertarikan customer terhadap model pakaian, sehingga apa yang Anda buat bisa tepat sasaran. Jangan sampai model pakaian yang Anda produksi hanya menarik bagi satu kalangan saja.

Kedua, tahu apa keinginan pasar. Dunia fesyen tak henti-henti berkembang. Maka dari itu, Anda juga perlu berkembang seiring dengan permintaan pasar. Meski begitu, bukan berarti Anda tidak diharuskan berinovasi dengan karya Anda sendiri. Justru, semakin banyak karya baru, akan semakin membuka peluang bisnis fesyen Anda.

Ketiga, permintaan harga. Selain melihat desain pakaian, banyak dari costumer yang juga menginginkan harga murah dalam setiap barang yang dibeli. Meski begitu, Anda tidak perlu khawatir jika Anda ingin membuat pakaian dengan kualitas tinggi, karena banyak jalan yang bisa dilakukan untuk menghasilkan barang yang bagus dengan pengeluaran sedikit.

“Kebanyakan dari harga mereka bisa minta murah tapi usahakan untuk memberikan kualitas yang terbaik supaya pas,” tutupnya. 

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait