Vettel Terancam Kehilangan Tim, Ini Kata Hamilton | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Vettel Terancam Kehilangan Tim, Ini Kata Hamilton

Ceknricek.com -- Masa depan Sebastian vettel di Formula One masih simpang siur. Kondisi ini membuat Lewis Hamilton buka suara. Jika Vettel akhirnya harus berhenti karena tak mendapat tim pada musim depan, Hamilton menilai hal itu akan sangat memalukan bagi pentas F1.

Mengutip Speedweek, Jumat (10/7/20), Hamilton melihat Vettel merupakan sosok pembalap yang hebat di F1. Dengan begitu, kehadiran pembalap asal Jerman itu sangat penting di F1. Apalagi, ia percaya juara dunia empat kali F1 itu masih bisa menunjukkan kiprah apik di kejuaraan.

Kondisi Vettel di F1 memang sedang runyam. Ia dipastikan kehilangan tempatnya di Ferrari pada musim depan. Posisi Vettel telah digantikan oleh Carlos Sainz Jr yang direkrut dari McLaren.

Setelah dipastikan kehilangan tempat di Ferrari pada akhir musim ini, pembalap berusia 33 tahun itu pun belum lagi mendapat tim baru untuk dibelanya pada 2021. Nama Vettel sendiri sejatinya sempat ramai dikaitkan dengan Mercedes. 

Baca juga: Hamilton Harus Kerja Keras Agar Juara

Banyak orang menilai menarik untuk menduetkan Vettel dengan Hamilton di Mercedes pada musim depan. Sebab, keduanya merupakan sama-sama pembalap kuat yang sudah memiliki banyak gelar juara.

Tetapi, rumor itu perlahan meredup. Terlebih, setelah Valtteri Bottas diketahui bisa menunjukkan penampilan apik di seri perdana F1 2020. Mentas di F1 GP Austria 2020, Bottas diketahui bisa menyegel kemenangan.

Dengan kondisi ini, Mercedes pun dinilai bakal mempertahankan jasa Bottas. Duet Hamilton dan pembalap asal Finlandia itu pun dipercaya akan terlihat kembali di Mercedes pada gelaran F1 2021.

Kini, Vettel pun harus mencari peluang di tim lain jika ingin melanjutkan kiprahnya di F1. Hamilton sendiri berharap Vettel bisa tetap bertahan di F1 pada musim depan. Tim baru diharapkan bisa segera dimiliki oleh sang pembalap. 

“Pada prinsipnya, Formula 1 terus berlanjut, tidak peduli siapa yang berhenti. Seorang pembalap selalu bisa diganti. Ketika kami berpikir tentang pembalap hebat yang cepat atau lambat pergi, olahraga itu sendiri tetap sebesar sebelumnya,” ujar Hamilton. 

“Tetapi, jika Seb (Vettel) harus berhenti sebelum saatnya tiba, itu akan memalukan. Saya pikir dia masih memiliki begitu banyak untuk diberikan kepada olahraga ini,”pungkas Hamilton.

BACA JUGA: Cek INTERNASIONAL, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait