Wanita Inspiratif Berbagi Pengalaman di Indonesian Women’s Forum 2019  | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Wanita Inspiratif Berbagi Pengalaman di Indonesian Women’s Forum 2019 

Ceknricek.com -- Indonesian Women’s Forum (IWF) 2019 kembali digelar. Ajang pertemuan berjejaring wanita kelas menengah yang berkarier, berwirausaha, maupun homemaker terbesar di Indonesia itu, menghadirkan rangkaian kegiatan seperti konferensi, kelas-kelas workshop dan festival produk lokal, di Gandaria City Hall Jakarta, Kamis (21/11) dan Jumat (22/11). 

Inklusif menjadi tema IWF 2019: Bringing the Best of Indonesian Women dan Indonesia Young Creator’s Lab (IYCL) 2019: Speak Loudly, Act Boldly. Menanamkan sikap inklusif sejak dini, dalam keluarga sebagai pola asuh dan pendidikan di sekolah merupakan langkah yang efektif. 

"Kami ingin mendorong kemajuan dan kemandirian wanita Indonesia. Mengajak para wanita untuk turut ambil bagian, menjadi agen perubahan untuk mendorong nilai-nilai inklusif, karena bersama kita berdaya di lingkungan bisnis, sosial maupun profesional,” kata Petty S. Fatimah, Pemimpin Redaksi femina dan direktur editorial Prana Group.

Tahun lalu, IWF pertama berlangsung selama dua hari dan sukses dihadiri oleh 2.000 lebih wanita, dengan tiga wanita menteri di Kabinet Kerja menjadi keynote speaker. Mereka Menteri Keuangan Ibu Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menko PMK Puan Maharani. Sedangkan, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Baca Juga: Fashion & Cultural Festival 2019 Hadirkan Tokoh-Tokoh Perempuan Inspiratif

IWF tahun ini menghadirkan keynote speaker, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, dan sejumlah pembicara lain seperti Lili Pintauli Siregar, Wakil Ketua KPK terpilih 2019-2023. Yenny Wahid, Direktur Wahid Foundation. Ernest Prakasa, komika. Ari Satria, S.E, MA, Direktur Pengembangan Produk Ekspor Kementerian Perdagangan RI, dan 50 lebih pembicara lainnya.

Menurut Petty S. Fatimah, memiliki aspek inklusi harus ditanamkan kepada semua orang sejak kecil melalui keluarga dan pendidikan. Peran wanita menjadi penting sebagai agen pengubah di masyarakat. Seusai konferensi, peserta dapat memilih belajar lebih dalam melalui kelas-kelas masterclass dengan para pembicara dan praktisi hebat dengan tiga tema besar, yaitu professional skill (dari leadership hingga bisnis), personal skill (dari parenting hingga beauty class), dan lifestyle (dari perlindungan data pribadi hingga wellbeing).

"Kami menargetkan, 3.000 orang hadir mengikuti kegiatan selama dua hari. Diharapkan keikutsertaan mereka akan memberikan perspektif baru mengenai Indonesia dengan keberagamannya," ujar Petty, Rabu (20/11).

BACA JUGA: Cek SENI & BUDAYA, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait