Foto: Ashar/Ceknricek.com

Wapres Ma'ruf: Golkar Adalah Jangkar Stabilitas Nasional

Ceknricek.com -- Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menilai Partai Golkar merupakan jangkar stabilitas nasional. Karena itu, wapres berharap Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua MPR Bambang Soesatyo dapat kompak dan bersatu.

Pesan itu disampaikan Wapres Ma'ruf Amin saat menutup Munas X Partai Golkar di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, (5/12) malam. Wapres mengaku bahagia lantaran munas kali ini berjalan lancar. Ia juga menyampaikan ucapan selamat kepada Airlangga Hartarto yang terpilih menjadi ketua umum Partai Golkar periode 2019-2024.

"Selamat kepada Bapak Airlangga Hartarto, yang terpilih kembali sebagai Ketua Umum Partai Golkar pada Munas yang ke-10 ini," kata Wapres Ma'ruf dalam sambutannya.

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Pada kesempatan itu, Wapres berharap Golkar bisa mengawal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahap ke-2 periode 2025-2050. Sebab kata dia, Indonesia akan memasuki era baru dengan tantangan global.

Menurut Wapres, partai Golkar melalui kader-kadernya yang mumpuni, sangat mampu mengawal RPJMN tahap ke-2. "Indonesia akan memasuki era baru yang penuh dengan tantangan global, jadi kader-kader Golkar sangat dibutuhkan," harap Ma'ruf.

Baca Juga: Menanti Agenda Besar Partai Golkar di Bawah Airlangga Hartarto 2019-2024

Pemerintah juga berharap Partai Golkar secara konsisten merealisasikan visi mulianya. Yaitu terwujudnya masyarakat Indonesia yang bersatu, berdaulat, maju, modern, damai, adil, dan bermartabat dalam pergaulan dunia.

"Semoga hasil-hasil Munas dan dengan terpilihnya Bapak Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum, dapat membawa semangat bersatunya kader-kader Partai Golkar di seluruh Indonesia. Sesuai Tagline Munas Partai Golkar ke-10," ungkap Wapres Ma'ruf Amin.

Dihadiri Sejumlah Tokoh Nasional

Penutupan Munas X partai Golkar juga dihadiri sejumlah tokoh politik dan nasional. Hadir--antara lain--Menkopolhukam Mahfud Md, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan sejumlah tokoh lainnya.

Tampak pula tampak Politikus Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet). Ia bersama Airlangga bahkan turut menyambut Wapres Ma'ruf Amin saat tiba di lokasi. Kehadiran Bamsoet mendapatkan sambutan meriah dari peserta Munas.

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Dalam pidatonya Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan kehadiran sejumlah tokoh di Munas, karena sama-sama satu alumni Universitas Gadjah Mada.

"Untuk teman-teman Golkar, Anies dan Budi Karya Sumadi sesama mantan Gajah Mada jadi wajar hadir di sini," kata Airlangga yang disambut tepuk tangan peserta Munas.

Airlangga juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Wapres yang berkenan menutup Munas X Golkar. Ia mengatakan Ma'ruf Amin merupakan tokoh pembimbing dan tokoh panutan yang pernah menjadi anggota Fraksi Golkar utusan ulama pada tahun 1997-1999.

"Bapak Wapres RI Ma'ruf Amin yang juga tokoh panutan kita. Beliau pernah menjadi anggota Fraksi Partai Golkar utusan ulama periode 97-99 jadi beliau sedikit ingat himne Partai Golkar," ucap Airlangga.

Dalam kesempatan tersebut, Airlangga juga kembali menekankan komitmen partainya mendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. Hal ini telah disampaikan Airlangga saat pembukaan Munas yang dihadiri Presiden Joko Widodo.

"Salah satu keputusan munas adalah melahirkan dukungan penuh kepada Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin sampai tahun 2024. Kita harus menjaga stabilitas nasional," ungkap Airlangga.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait