Wiku: Masih Ada 34 Kabupaten/Kota yang PPKM Level 4 | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Wiku: Masih Ada 34 Kabupaten/Kota yang PPKM Level 4

Ceknricek.com--Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengatakan bahwa pada pekan ini masih ada daerah yang ada di PPKM level 4. Baik yang ada di Pulau Jawa-Bali maupun Non Jawa Bali. Menurutnya, sejauh ini daerah yang berada di level 4 berjumlah 34 kabupaten/kota. 11 kab/kota di wilayah Jawa Bali dan 23 kab/kota di wilayah non Jawa Bali. Dia mengatakan, perkembangan kasus covid-19 secara nasional memang mengalami perbaikan terus menerus. Namun perlu diselaraskan dengan peningkatan kapasitas respon daerah.

“Baik dalam melaksanakan testing, tracing dan treatment. Selain itu dalam operasionalisasi penerapan protokol kesehatan pemerintah terus memperbaiki sistem yang ada. Termasuk transisi digitalisasi menuju satu data kesehatan di Indonesia,” ujarnya dalam konferensi persnya, Selasa (7/9/21).

Wiku juga mengatakan, sebagaimana pesan presiden bahwa virus Covid-19 senantiasa mengintai dan akan menyerang jika sedikit saja lengah. Oleh karena itu tetap waspada dengan terus menerapkan protokol kesehatan.

“Walaupun aktivitas masyarakat berangsur-angsur mulai berjalan lagi namun pengawasan dan pengendalian aktivitas terus dilakukan oleh sebuah sistem yang terdiri dari fasilitas publik dan lain-lain, unsur pemerintah, dan masyarakat yang saling bekerja sama,” pungkas Wiku.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait